Selasa, 19 Februari 2019

Hati-hati Aromaterapi dengan Minyak Sintetis

Aromaterapi yang sebenarnya wajib menggunakan essential oil alami yang berasal dari tumbuhan, bukan essential oil sintetis berbahan kimia.
Aromaterapi yang menggunakan essential oil sintetis dapat membahayakan kesehatan. Jika dihirup dalam jangka waktu yang lama, aromaterapi sintetis bisa mengganggu kesehatan saraf dan sistem pernapasan karena mengandung bahan kimia berbahaya.

Pakar Spa  Ita Listya mengatakan, massage oil haruslah pure essential oil tanpa campuran bahan lainnya.
Aromaterapi yang menggunakan minyak sintetis berpotensi membahayakan kesehatan.
Jika dihirup dalam jangka waktu yang lama, aroma terapi sintetis tersebut bisa merusak jaringan saraf di kepala karena terdapat campuran kimia di dalamnya,” ujarnya di acara peluncuran produk kecantikan yang berlokasi di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2016).
Bagaimana cara membedakan minyak yang murni dan sintetis?
Aromaterapi dengan minyak essential sintetis dan alami dapat dibedakan melalui efeknya setelah digunakan.
Essential oil alami ketika dihirup mengeluarkan aromaterapi yang menenangkan saraf.  Aromaterapi seharusnya memang memberikan efek positif, seperti relaksasi, membuat semangat dan menyegarkan pikiran. Sedangkan essential oil sintetis malah membuat pusing. Bahkan adakalanya bikin mual seperti layaknya orang yang mabok. Jika terkena kulit terasa bukan hangat tapi seperti terbakar, sehingga meninggalkan bekas ruam merah dengan cepat.
Masalah harga misalnya, terpaut sangat jauh. Harga essential oil alami berkisar antara puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Sedangkan essential oil sintetis tidak memiliki variasi harga, umumnya di kisaran puluhan ribu rupiah.  Sebagai perbandingan harga essential oil ginger asli sekitar Rp 200.000 per 10 ml, sedangkan essential oil ginger sintetis Rp 60.000 per 50 ml. Namun perbedaan harga yang demikian tidak berlaku untuk Minyak Terapi atau essensial yang kami miliki. Karena kami memang beda. Bahan diperoleh langsung dari petani atau produsen. Maka Anda sangat beruntung mendapatkan situs ini.
Nah yang terpenting adalah,  Anda cermat dalam memilih essential oil aromaterapi demi kesehatanmu!


Tagged: , , ,

Popular Posts