Kamis, 06 Juni 2019

Bersegeralah saat berbuka puasa

Apakah Anda memiliki resiko kolesterol tinggi?
Ketika waktu berbuka tiba, kadang ini menjadi momok yang menakutkan..pasalnya banyak pantangan makanan yang mesti dihindari..

Antara lain:
1. Makanan yang banyak mengandung lemak trans, atau lemak buatan, seperti kue-kue yang dibuat dengan mentega, kripik kentang, pai, cracker dll
2. Makanan yang digoreng, contohnya ya gorengan
3. Makanan cepat saji, contohnya burger, pizza dan segala jenis ayam goreng
4. Makanan dengan kadar gula tinggi,. apalagi yang ini, banyak minuman seperti es buah dan lainnya dijadikan sebagai pembuka. Maklumlah ungkapan "berbukalah dengan yang manis" sudah menjadi semacam mitos

Seringkali keempat masalah diatas, tidak bisa dihindari: apalagi jika berbukanya sering di ajak kawan atau kolega untuk acara bukber.

Apakah ada tips sederhana sebagai solusinya, jika kita punya resiko atau menderita kolesterol tinggi?
Ikutilah tips ini:
1. Setiap berbuka, makanlah 1 - 3 butir kurma. Mengapa harus ganjil? ya tentu saja petunjuk Nabi Muhammad saw dan banyak pendapat ilmuwan yang menemukan manfaat luar biasa antara lain jika dimakan ganjil dan dalam keadaan perut kosong dapat membunuh bakteri, memperbaiki sistem pencernaan dan mengurangi resiko stroke. Luar biasa, bukan.
2. Minumlah air putih hangat. Nah setelah perut kosong, kemudian minum air putih hangat setelah makan kurma, maka perut akan rileks dan bekerja secara normal.
3. Sebelumnya saat perut kosong, balurlah perut Anda dengan Minyak Oesada. Dan tetaplah menyediakan minyak ini untuk kembali membalurkannya diperut atau tengkuk dan pingganng setelah mengkonsumsi makanan khususnya yang mengandung atau memicu kolesterol jahat.

Sekarang silahkan menyantap menu buka puasa Anda dengan tenang. Berdo'alah kepada Allah swt bahwa semua rezeki makanan yang dihidangkan menjadi bermanfaat untuk tubuh Anda dan memberikan keberkahan.

Tagged: ,

Popular Posts