Breaking News

Rasakan Kopi Java asli Temanggung Dahsyat

 

Salah satu kopi dari Indonesia yang boleh diperhitungkan kualitasnya, telah melanglang buana adalah Kopi Temanggung dengan jenis kopi yang unik. Merupakan salah satu single origin yang menjadi kebanggaan masyarakat temanggung dan tentunya juga menjadi kopi kebanggaan indonesia. Kota temanggung memiliki iklim yang baik dalam kriteria penanaman kopi single origin di dukung oleh tingkat curah hujan yang cukup dan iklim yang baik sehingga daerah temanggung dapat menghasilkan kualitas kopi yang baik.

Kopi Temanggung, dipanen dari buah yang sudah merah
Letaknya  di daerah dataran tinggi, diampit antara gunung sindoro dan gunung sumbing. Temanggung ditanami banyak biji kopi arabika sebagai komoditi specialty coffee yang tak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat indonesia saja. Tetapi sudah banyak diekspor ke beberapa negara seperti swiss dan amerika dengan nilai ekspor sebesar 6000 kg atau senilai 63 milyar rupiah selain kopi arabika, kopi temanggung juga memiliki perkebunan kopi robusta yang tersebar di daerah pringsut, kranggan, kaloran, kandangan, jumo, gemawang, candiroto, bejen dan juga wonoboyo. Keistimewaan kopi single origin temanggung ini terletak pada rasa yang cenderung memiliki rasa tembakau seperti kopi papua tiom yang memiliki rasa tembakau saat kita menikmati kopinya.
Kalau kopi Temanggung lebih terkenal di luar negeri, begitu juga kopi-kopi nusantara lainnya karena seringnya mengikuti berbagai ajang festival seperti SCAA (Specialty offee Association of America), kita yang di Indonesia jangan kletinggalan ya.. Malah gak pernah tahu rasa spesial kopi dari Indonesia sendiri. Khusus temanggung sebagai bentuk kepedulian pemkab temanggung sering menjalin kerjasama dengan berbagai instansi dan organisasi dan terbukti naiknya permintaan kopi temanggung.
Nah saya pun tertarik mengenalkan kopi Temanggung kepada para pemirsa sekalian. Kebetulan saya bergabung dengan konitas produsen kopi, sehingga mendapatkan akses langsung kepada petani kopi di Temanggung. Setelah adanya acara Rembug Kopi Nasional beberapa waktu lalu di SMESCO, mereka berencana membuat wadah khusus untuk para pejuang kopi. Selama ini para petani sangat tergantung oleh para tengkulak dan eksportir, sehingga harga akan menjadi murah di pihak petani dan keuntungan besar untuk para tengkulak. Sementara para penikmat kopi, hanya mengenal kopi dipasar yang sudah diproduksi ulang oleh pabrik besar lebih di kenalnya kopi sachetan. Praktis tinggal sobek atau gunting dan seduh dengan air panas.

Tak mau ketinggalan, kopi Temanggung ini juga ada yang sudah siap dikonsumsi dalam bentuk sachet. Asli kopinya dipadukan dengan rempah-rempah sangat berkhasiat untuk kesehatan. Salah satunya yang untuk mengusir angin. Dikenal dengan nama SINGKIR ANGIN, cocok untuk pekerja keras, tukang bangunan, pengendara motor, karyawan yang kerja di ruangan dingin dan lain-lain. Hemat dikantong dan tidak perlu khawatir dengan resiko kesehatan yang sering kita dengar akibat minum kopi instan.







HARGA KOPI SUDAH DIROASTING, MURAAH BANGET KAN??!!


Kopi DAHSYAT dan SINGKIR ANGIN 






Komposisi KOPI DAHSYAT :



- Kopi Asli
- Jahe Merah Asli
- Gula Tebu

Komposisi KOPI SINGKIR ANGIN :


- Kopi Asli
- Jahe Merah
- Gula Tebu
- Kapolaga
- Kayu Manis
- Jinten Hitam
- Merica




Ampuh dengan cepat meredakan masuk Angin, Cocok bagi anda yang sering naik motor, gampang capek, kerja bangunan, kerja di sawah, kerja diruangan dingin dan lain sebagainya. Hanya menggunakan pemanis ASLI GULA TEBU dan tidak menggunakan Gula Rafinasi.


Bagus buat kesehatan dan aman dikonsumsi setiap hari, karena terbuat dari rempa-rempah asli dari hasil bumi nusantara indonesia


HARGA KOPI DAHSYAT: 

Rp. 20.000,- untuk Reseller Beli Minimal 5 renteng @ 1 renteng isi 10 sachet, untuk Jabodetabek GRATIS ONGKIR.

HARGA KOPI SINGKIR ANGIN : 

Rp. 30.000,- untuk Reseller Beli Minimal 5 renteng @ 1 renteng isi 10 sachet, untuk Jabodetabek GRATIS ONGKIR.

Peluang usaha bagi Anda : 

Rumah tangga, Warkop, warteg, rumah makan, cafe, restoran dan pedagang kopi keliling : Lebih hemat dan lebih sehat dan kebutuhan tinggi.







Tidak ada komentar