Breaking News

KlikQuick Reborn, Ayoo mendaftar menjadi Mitra Kurir KlikQuick



KlikQuick memang belum setenar Go-Jek atau Grab. Padahal sama-sama bergerak di usaha serupa. Sama-sama mengembangkan platform aplikasi transportasi online. Bedanya, KlikQuick telah mengintegrasikan marketplace dan media sosial dalam satu platform. Pengintegrasian itu diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.


Menurut Direktur Utama KlikQuick Indonesia, Syaiful Rachman, bahwa perusahaan yang dikembangkannya untuk memanjakan masyarakat dalam bertransportasi, kirim barang, belanja, dan pesan-antar makanan. Terutama dalam situasi pandemik saat ini. Kebutuhan layanan kurir untuk belanja dan pengantaran makanan sangat dibutuhkan diiringi dengan berkembangnya bisnis berbasis online.

“Perusahaan ini didirikan pada Agustus 2015. Awalnya hanya berbasis call center atau operator. Sekarang sudah dikembangkan atau dikonversi ke berbasis aplikasi,” sebutnya saat diwawancara di kantornya, Jl. Dinding Ari III No. 152, Bumi Resik Panglayungan (BRP), Kota Tasikmalaya. KlikQuick memiliki tiga layanan utama, yaitu transportasi online khususnya kurir, marketplace, dan media sosial.  “KlikQuick ini perusahaan kedua saya. Semula, namanya bukan KlikQuick, tapi Saridhona. Konsepnya itu orang bisa bayar seikhlasnya. Namun saya pikir nama tersebut tidak menjual. Waktu itu yang bermitra sekitar 10 sampai 15rider,” terang Suami Desy Maul Hayati itu, yang juga berprofesi sebagai konsultan IT itu.

Memasuki 2017, KlikQuick mulai booming. Jumlah kemitraan berlipat-lipat. Saat ini sudah sampai 250 rider yang tersebar di Kota/Kab. Tasikamalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Garut. Dalam waktu dekat, ia berencana memperluas jaringan di Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Pria kelahiran 25 September 1989 itu menceritakan, gagasan membuat KlikQuick sudah muncul sejak 2014 bahkan merk KlikQuick sudah dipatenkan. KlikQuick sempat jalan beberapa waktu dan dikenal dibeberapa kota. Namun sepertinya saat itu belum tepat mengingat dalam kurun yang sama muncul juga aplikasi layanan serupa bahkan seperti berlomba-lomba. Akhirnya KlikQuick memilih wait and see. Dan barulah sekarang ini mulai melakukan proses kelahirannya kembali alias KlikQuick reborn. Bulan ini secara serempak di adakan perekrutan anggota kurir KlikQuick. Tidak melalui iklan tapi dilakukan penawaran secara personal. Mudah-mudahan Juni bisa lauching setelah Anggota Kurirnya sudah aktif semua. Terbuka buat Anda semua yang berada diberbagai kota untuk menempati posisi sebagai Korcab atau Korcam. 

Ia meyakini, dengan sistem kemitraan dari setiap transaksi yang dilakukan, para mitra bisa lebih sejahtera. Saat ini bagi hasilnya 10 persen untuk perusahaan (koperasi), 90 persen untuk mitra. Menurutnya, ekonomi bisnis berbasis teknologi sangat membantu untuk mengefesienkan pengeluaran. Bukan hanya bagi customer, tapi juga untuk para mitra. Dan KlikQuick sendiri berada dibawah payung Koperasi Muda Indonesia, jadi bukan Perseroan, sehingga memiliki nafas kegotongroyongan. Dengan demikian setiap kurir akan menjadi anggota koperasi dan Setiap tutup tahun akan mendapatkan bagi hasil berupa SHU. Setiap mitra kurir juga bisa mendapatkan penghasilan lainnya dengan mengajak teman-temannya yang OJOL misalnya untuk bergabung juga dapat mengajak merchant langganannya bergabung disini. Nah dari setiap transaksi yang terjadi dari Kurir atau merchant yang di ajaknya, Kurir yang mengajaknya akan mendapatkan fee. Menarik sekali, ya konsepnya?!



Tukang ojek, misalnya. Biasanya mereka mangkal dan hanya menunggu penumpang, kini bisa memiliki market yang lebih luas. Dengan KlikQuick, setiap orang bisa punya market yang lebih luas dan penghasilan yang tanpa batas.




Untuk wilayah Bekasi PENDAFTARAN dapat dengan klik: bit.ly/WAorderku
Kemudian Ketik : KLIKQUICK
 

Tidak ada komentar