11 Ide Bisnis Untuk Anak Muda Dengan Modal Kurang dari 1 Juta, bahkan 0 rupiah - Investasi Terpercaya....
About Me

> Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saya Ayok. Terima kasih telah berkunjung

Semoga Anda selalu berbahagia serta senantiasa dalam berkelimpahan dan penuh syukur.

Saya berharap bisa memberikan inspirasi dan manfaat buat kita semua...

,

Tentang Kami

14 Des 2023

11 Ide Bisnis Untuk Anak Muda Dengan Modal Kurang dari 1 Juta, bahkan 0 rupiah





Apakah Anda termasuk orang beranggapan bahwa modal kecil tidak bisa mendatangkan keuntungan yang besar?
Anggapan ini tak selamanya benar. Kenyatannya banyak sekali orang yang sukses bermodal kurang dari 1 juta rupiah saja.
Persiapkan niat yang kuat dan mulailah berbagai usaha sampingan yang mudah. Buat kamu yang tak punya modal banyak, mantapkan hati untuk memulai usaha dengan modal kurang dari 1 juta yang menjanjikan di era milenial. Bahkan Andapun bisa memulainya dengan modal 0 rupiah yang penting punya HP Android atau smartphone Anda.

1. Bisnis Camilan/Makanan Ringan
Camilan tidak hanya diminati oleh anak-anak, tapi juga oleh orang dewasa. Dari mulai pelajar dan pekerja banyak yang menyukai makanan ringan untuk camilan dikala melakukan aktivitas. Tidak perlu berpatokan pada jenis camilan yang memerlukan bahan yang mahal. Camilan berbahan dasar singkong, kentang dan ubi pun banyak diminati. Membuat keripik singkong beraneka rasa bisa menjadi pilihan bisnis dengan modal usaha 1 juta bahkan kurang dari 1 juta.
Sebagai contoh, membuat 200 bungkus keripik anda cukup membutuhkan 8 – 10 kg singkong yang kemudian diolah dan diberi berbagai macam bumbu. Bahkan modal usaha yang satu ini hanya memerlukan modal beberapa ratus ribu saja. Tetangga saya yang bekerja dipabrik, setiap malam mengambil cemilan yang diproduksi tetangga saya yang lainnya, paginya dibawa ke tempat kerjaannya dan malamnya disetorkan modalnya. Begitu rutin setiap harinya.

2. Jualan Makanan Untuk Sarapan
Sekarang tidak sedikit orang yang memiliki rutinitas pagi yang padat. Banyak yang harus berangkat ke kantor beberapa jam sebelum waktunya masuk kantor demi tidak datang terlambat. Hasilnya, tidak ada lagi waktu untuk menyiapkan sarapan setiap pagi untuk diri sendiri maupun keluarga.
Hal ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat potensial. Anda dapat menawarkan menu sarapan pagi seperti bubur ayam, nasi uduk atau nasi kuning. Bahan-bahan yang digunakan dan cara membuat menu sarapan tidaklah sulit. Tukang bubur ayam yang ngontrak dekat rumah saya pernah saya tanya berapa modal yang diputar setiap harinya, katanya Cuma seratus ribu rupiah. Ada lagi seorang karyawan pabrik Astra yang kerjanya di Karawang tinggalnya di Bekasi, pulang pergi naik jemputan, tapi setiap bagi selalu menenteng tas besar berisi bungkusan nasi uduk yang disiapkan oleh tetangganya yang penjual nasi uduk. Sehari bisa lebih dari 25 bungkus pesanan teman kerjanya. Lumayan buat uang jajan anaknya, katanya.

3. Memulai Bisnis Dropship atau Reseller
Memulai bisnis dropship atau reseller bukan lagi bisnis dengan modal kecil, bahkan bisa dikatakan sebagai bisnis tanpa modal. Siapapun bisa menjalankan bisnis ini bahkan tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Selain itu, Anda pun tidak perlu repot memproses pengiriman produk dan melakukan update stock dan juga stock produknya. Bagi yang ingin stock dapat memulai menjalankan bisnis kecil-kecilan dengan modal usaha 1 juta bahkan 0 rupiah.
Sistem dropship atau reseller sekarang cukup mudah, melalui website dan sistem chekcout sehingga sistemnya menjadi sederhana dan mudah. Pembayaran multipaymentbank dan berbagai layanan ekspedisinya juga sudah terkoneksi lengkap. Tinggal pilih bayar pakai apa dan ekspedisinya yang mana. Anda cukup copas gambar produk kemudian posting-posting di sosial media Anda, dari group A yang anda ikutim facebook dan sebagainya. Setelah ada pembelian masukkan pesanan ke akun anda di situs tempat Anda kulakan misalnya di arenausaha.com atau duitcerdas.net , atau copas link produk dari akun Anda di arenausaha.com kemudian berikan kepada pembeli Anda biar dia sendiri yang mengisi data pembeliannya, alamat, email dan nomor Wanya. Barang pesanan akan diproses oleh supplier atau pabrik dan pembeli Anda tinggak duduk manis menunggu barang sesuai pesanan, bisa cash atau COD dan Anda tinggal chek di dashbord reseller Anda untuk melihat komisi yang akan diterima.
Tinggal lanjutkan lagi posting di sosial media, sambil momong anak atau belajar di rumah.

4. Membuka Jasa Ketik atau Pengetikan
JIka Anda memiliki komputer atau laptop, membuka bisnis jasa menggunakan keahlian komputer yang dimiliki bisa menjadi ladang usaha yang menguntungkan. Terlebih jika di lingkungan tempat tinggalmu berada di sekitar sekolah atau kampus. Tidak perlu takut sepi orderan karena banyak mahasiswa atau pelajar yang membutuhkan bantuan jasa ketik Anda untuk mengerjakan makalah atau tugas akhir mereka. Bisa diiklankan di FB, WA atau arenausaha.com juga. Biasanya setelah selesai kirim file pdf.nya untuk dikoreksi atau juga dapat dicetak sekalian dijilid di tempat fotocopy terdekat, atau sekalian buka jasa foto kopi, kan bisa sewa juga.

5. Bisnis Kaos, Mukena, Baju Muslim dsb
Industri fashion memang selalu berkembang dan tidak pernah mati. Namun jika anda ingin buka bisnis fashion mulai dari desain dan produksi sendiri, membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tanpa modal Anda dapat search produk di arenausaha.com share ke status WA dan grup WA atau FB group Anda setiap hari 10 item, saya yakin ada diantara teman Anda yang akan bertanya tanya dan kemudian membelinya. Bagaimana, cukup menjanjikan bukan?

6. Usaha Aneka Minuman Kekinian
Selain usaha makanan ringan atau camilan, usaha minuman kekinian juga bisa Anda pertimbangkan. Melalui minuman yang sedang banyak digemari atau Anda bisa menciptakan trend minuman kreasi sendiri. Anda bisa mulai menciptakan trend minuman, misalnya menjual kopi khas racikan sendiri. Ditengah maraknya beraneka ragam minuman kopi, Anda bisa memasarkan kopi racikan sendiri dengan beberapa campuran bahan lain seperti coklat, susu bahkan rasa buah-buahan. Agar menghemat biaya, bisa buka di depan rumah sendiri.

7. Menjual Aneka Jamu Herbal
Masyarakat di Indonesia semakin mengkhawatirkan kesehatannya, sehingga produk herbal kini banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan masalah kesehatan. Bisnis yang berhubungan dengan kesehatan adalah bisnis jamu. Karena setiap orang perlu sehat untuk melakukan sesuatu. Jika Anda perhatikan, Anda akan melihat bahwa banyak orang saat ini memilih produk herbal, baik sebagai suplemen atau sebagai obat. Masyarakat di Indonesia telah meminum jamu, misalnya, sejak zaman dahulu. Ini adalah kebiasaan yang diturunkan dari generasi ke generasi. Seiring kemajuan teknologi, produk herbal dibuat dengan cara yang lebih modern. Dulu dibuat dengan cara menyeduh jamu, tapi sekarang dibuat dalam bentuk kapsul atau kaplet. Tak perlu modal, Anda bisa mencari produknya di arenausaha.com pilih produk sesuai dengan kondisi saudara atau orang disekitar Anda, tawarkan. Nggak usah berfikir negatif akan tak laku, orang banyak dokter sekarang yang memilih memakai herbal sekarang.

8. Bisnis Aksesoris atau Pernak-Pernik Wanita
Usaha menjual atau membuat aksesoris wanita bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan ada banyak produk yang dapat ditawarkan, mulai dari aksesoris rambut, pakaian dan perhiasan. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis aksesoris atau pernak-pernik wanita tidaklah banyak. Anda dapat memulai dengan modal usaha 1 juta atau 2 juta tergantung aksesoris yang hendak dijual. Anda dapat mulai memasarkan produk dari orang-orang terdekat. Pilih produk yang banyak digemari wanita atau sedang populer pada saat itu.
Untuk mendapatkan peluang pemasaran yang bessar dari mana saja, Anda bisa pajang produknya di arenausaha.com

9. Menjual Minyak Wangi
Pasar pembeli parfum di Indonesia sangat luas. Parfum bahkan sudah dibeli dari remaja hingga dewasa. Mereka juga rata-rata membeli parfum yang mudah didapatkan dan harganya miring. Ini adalah kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh kebanyak bisnis.
Anda tidak tahu bagaimana caranya membuat parfum yang khas? Tidak perlu khawatir karena Anda tinggal bekerja sama dengan supplier yang memproduksi parfum berkualitas. Paling bagus ketika Anda menemukan supplier yang tidak jauh dari rumah atau toko Anda. Anda bisa memulainya dari modal Rp5.000.000. Dengan uang segini, Anda bisa membeli beberapa bibit parfum, alkohol, botol dan alat untuk meramu parfum, dan botol untuk menjual parfum. Jumlah modal segitu cocok untuk Anda yang mau membuka usaha parfum online.

10. Bisnis Aksesoris atau Pernak-Pernik Wanita
Usaha menjual atau membuat aksesoris wanita bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan ada banyak produk yang dapat ditawarkan, mulai dari aksesoris rambut, pakaian dan perhiasan. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis aksesoris atau pernak-pernik wanita tidaklah banyak. Anda dapat mulai memasarkan produk dari orang-orang terdekat. Anda juga bisa pajang di arenausaha.com seperti yang lain. Pilih produk yang banyak digemari wanita atau sedang populer pada saat itu.
Untuk mendapatkan peluang pemasaran yang bessar dari mana saja, Anda bisa pajang produknya di arenausaha.com jika belum memiliki produkpun bisa mengambil dari arenausaha.com Dan jika masih bingung cara memasarkannya, secara berkala, bagi yang sudah mendaftar sebagai reseller akan kami bimbing step by step caranya secara online.

11. Menjual PPOB, tiket, elektronik multi payment dan layanan berbagai ekspedisi sekaligus
Ngelihat judulnya, timbul pertanyaan apa bisa borongan gitu? Semua bisa, biar gak bingung langsung aja deh klik: https://arenausaha.com/products/ppobto ada tag BISNIS DIGITAL TERLENGKAP.. anda bisa daftar dan mulai. Modal sekali kecil lagi, bahkan asal anda punya HP Android pun sudah bisa memulainya. Coba kalau yang lain, masing-masing ada modalnya, bener kan?!

Cat: jika anda merasa hidup ini susah, coba rubah dulu maindset Anda, bersyukurlah dan senangilah setiap aktifitas yang produktif bagi Anda. Sesulit apapun pekerjaan kita akan menjadi mudah dan tak menghasilkan apa apa, jika kita sama sekali tak mengerjakannya.
Nah Mulailah sekarang juga.

Artikel ini juga tayang di https://www.facebook.com/duitcerdas
Admin Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Solusi Bagi UKM, Pebisnis Online dan Anda yang Ingin Buka Usaha Kirim Paket Super Lengkap