Cara Praktis Membuat Website dengan WordPress untuk Jualan Online - Investasi Terpercaya....
About Me

> Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saya Ayok. Terima kasih telah berkunjung

Semoga Anda selalu berbahagia serta senantiasa dalam berkelimpahan dan penuh syukur.

Saya berharap bisa memberikan inspirasi dan manfaat buat kita semua...

,

Tentang Kami

15 Des 2023

Cara Praktis Membuat Website dengan WordPress untuk Jualan Online


 Cara Praktis Membuat Website dengan WordPress untuk Jualan Online 



Wordpress  adalah salah satu content management system (CMS) website yang paling populer di kalangan masyarakat. Selain penggunaannya yang mudah, anda tidak perlu repot-repot membuat website dari awal hingga akhir. Cukup melakukan instalasi Wordpress, maka website anda akan terbentuk dalam waktu sekejap.

 

Untuk menambah fitur dari website, cukup tambahkan plugin yang sesuai. Semua fitur sudah tersedia, misal efek slider pada website maka tambahkan metaslider. Demikian juga agar website anda terindeks olehSearch Engine Optimization (SEO) maka dapat anda tambahkan Yoast SEO dan sebagainya.

Agar lebih praktis lagi dalam pembuatan dan otomatis memiliki domain serta hosting Anda dapat melakukan pemesanan instant deploy di DomaiNesia maka anda akan mendapatkan website sesuai keinginan. Ikuti langkah dan cara membuat website dengan wordpress sebagai berikut:

 


Cara Membuat Website dengan WordPress

Adapun cara pemesanan website wordpress secara instant deploy yaitu,

1. Masuk ke Akun DomaiNesia  klik Disini


akan muncul halaman seperti ini, dan pilih Sign In


Lalu Login menggunakan username dan password anda. Username dan password ini merupakan akun anda pada saat register di DomaiNesia sebelum pembelian domain atau hosting.

2. Pilih Menu Lainnya

Untuk melakukan pemesanan secara Instant Deploy, silakan akses disini


Kemudian pada bagian dashboard, terdapat berbagai macam CMS yang dapat anda install. Terdapat berbagai kategori yaitu BlogToko OnlineDeveloper, Forum dan lainnya.

3. Memilih WordPress

Untuk melakukan instant deploy WordPress maka silahkan klik Blog lalu pilih WordPress. Setelah selesai, silahkan klik Activate. Bagi anda yang masih awam, DomaiNesia menyediakan panduan membuat website terlengkap menggunakan WordPress lho. 


4. Memilih Hosting dan Domain

Kemudian pilih hosting yang anda inginkan. Untuk memilih hosting, anda tidak perlu bingung. Ada 3 pilihan dari stater, super, monster, supreme Intinya anda dapat memulai dari yang stater 12 ribuan perbulan) selanjutnya bisa dinaikkan sesuai kebutuhan dan yang penting sudah dijamin acseleratornya. Lalu pilih lokasi server, simpelnya jika anda ingin diakses dalam wilayah indonesia ya pilih server Jakarta, jika wilayah Asia Tenggara ya pilih Singapora.. Jangan lupa untuk mengatur siklus atau waktu penyewaan hosting sesuai keinginan.


Lalu isikan nama domain sesuai keinginan.



5. Menambahkan Akun WordPress

Masukkan email dan password untuk wordpress yang akan anda deploy





6. Menyelesaikan Trolli

Maka akan muncul total biaya yang harus anda bayar. Setelah itu klik pada Masukkan Trolli.

Anda akan dibawa ke dashboard keranjang belanja. Pada dashboard tersebut akan terlihat item pesanan anda. Yaitu pemesanan hosting dan instant deploy wordpress beserta nama domain. Untuk menyelesaikan pemesanan, anda dapat klik Selesaikan & Bayar. Anda akan mendapat invoice. Cek email, dan segera lunasi pembayaran anda. 

7. Kustomisasi Tampilan

Step terakhir yaitu, anda dapat memilih template yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi anda yang belum memiliki template tertentu, anda dapat memilih template yang telah disediakan. Silahkan klik salah satu template yang anda inginkan! Dengan memilih template pada awal instalasi, maka anda akan lebih mudah dalam mengatur dan melakukan kustomisasi website. Namun, bagi anda yang telah memiliki template sendiri, bisa langsung klik tombol berwarna hijau yang bertuliskan Login ke Admin Panel. Maka, anda akan langsung diarahkan ke halaman login admin website. 

Penutup

Anda dapat membuat suatu website dengan mudah menggunakan wordpress. Dengan fitur Instant Deploy yang ada di DomaiNesia, anda tidak perlu susah- susah melakukan instalasi wordpress secara manual. Cukup melakukan pemesanan instant deploy wordpress di DomaiNesia, anda dapat memiliki website sesuai keinginan anda.



DomaiNesia

Admin Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Solusi Bagi UKM, Pebisnis Online dan Anda yang Ingin Buka Usaha Kirim Paket Super Lengkap