Air Sadapan Pisang, Benarkah Dapat Menyembuhkan Asam Lambung (Maag)? - Investasi Terpercaya....
About Me

> Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saya Ayok. Terima kasih telah berkunjung

Semoga Anda selalu berbahagia serta senantiasa dalam berkelimpahan dan penuh syukur.

Saya berharap bisa memberikan inspirasi dan manfaat buat kita semua...

,

Tentang Kami

6 Apr 2024

Air Sadapan Pisang, Benarkah Dapat Menyembuhkan Asam Lambung (Maag)?


Air Sadapan Pisang, Benarkah Dapat Menyembuhkan Asam Lambung (Maag)?



Pohom pisang banyak manfaatnya.

Mulai dari jantung pisang, buahnya hingga batangnya. Masyarakat kita gemar memanfaatkan setiap bagian dari tanaman, termasuk air sadapan yang diperoleh dari batang pisang. Namun kita perlu menyimak fakta sebenarnya dari air sadapan pisang.


Apa Itu Air Sadapan Pisang?

Air sadapan pisang adalah air yang berasal dari dalam batang pisang. Dibutuhkan waktu kurang lebih semalam untuk memperoleh air sadapan pisang ini.


Pertama, batang pisang ditebang terlebih dahulu hingga menyisakan batang dengan tinggi kurang lebih 20-50 cm dari tanah. Bagian tengah dari batang kemudian dikeruk hingga terbentuk cekungan seperti gelas. Cekungan inilah yang akan menampung air sadapan pisang selama semalam. makin besar cekungan biasanya makin banyak air yang didapatkan. 


Tak lupa bagian atas batang ditutup dengan plastik sehingga serangga dan debu tidak masuk ke dalam air sadapan pisang. 


“Manfaat” Air Sadapan Pisang

Air sadapan pisang telah lama dikonsumsi oleh masyarakat. Air ini dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai mengobati penyakit-penyakit degeneratif, seperti asam urat, kolesterol, darah tinggi, diabetes, hingga merawat kesehatan rambut serta kulit kepala. Informasi ini banyak dilihat dari banyak video yang belakangan ini. 


Banyak masyarakat yang merasakan manfaat setelah rutin minum air sadapan pisang. Kepercayaan akan khasiat dari air sadapan pisang semakin meningkat ketika sebuah akun warga Thailand mengunggah dirinya yang telah merasakan keajaiban dari air sadapan pisang.


Berkat air sadapan pisang tersebut, Ia sembuh dari penyakit asam lambung yang selama ini dideritanya. Bahkan obat dokter pun tidak bisa menyembuhkan asam lambungnya, namun tidak dengan air sadapan pisang.


Air Sadapan Pisang Mampu Menyembuhkan Asam Lambung?

Melihat berbagai testimoni orang-orang yang merasakan khasiat dari air sadapan pisang, tentunya membuat kita juga tergiur untuk mencobanya.


Namun perlu diketahui hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan air sadapan pisang yang mampu menyembuhkan asam lambung.


Dilansir dari AFP, khasiat air sadapan pisang untuk asam lambung dibantah oleh dua pakar ahli kesehatan Thailand. Daripada minum air sadapan pisang, penderita asam lambung disarankan untuk mengatur pola makannya dan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan ringan. Jika perlu, konsumsi obat sesuai anjuran dokter. 



Keduanya mengungkapkan bahayanya minum air sadapan pisang yang belum teruji kandungannya. Air sadapan pisang bisa saja mengandung getah yang dapat menyebabkan iritasi saluran pencernaan.


Hal serupa juga disampaikan oleh Nonthalert Lertnitikul, profesor dari Departemen Farmakognosi dan Botani Farmasi Universitas Chulalongkorn. Menurutnya, air sadapan pisang tidak higienis untuk diminum dan berbahaya bagi kesehatan tubuh karena mengandung bakteri dan debu.


Melihat bantahan dari para ahli kesehatan, tentunya perlu dipikirkan kembali. Apakah minum air sadapan pisang benar-benar memberikan manfaat bagi kesehatan, atau justru sebaliknya malah berbahaya bagi kesehatan?


Sumber: AFP


NB:

Sebagai saran dari pengalaman kami dalam mengobati Asam Lambung, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan jamu Syifa Maag. Adapun link nya silahkan klik: https://arenausaha.com/products/syifamaag

Dan sebagai suplemen vitamin alami dari nutrimax. Adapun linknya : https://arenausaha.com/products/nutbc30 dan https://arenausaha.com/products/nutcphyto 

Admin Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Solusi Bagi UKM, Pebisnis Online dan Anda yang Ingin Buka Usaha Kirim Paket Super Lengkap