Selasa, 27 Agustus 2019




Sudah lama saya ingin melanjutkan cerita tentang tetangga yang menderita Lipoma (berseri ya ceritanya.. hehehe)

Pada kisah sebelumnya, setelah melalui terapi 4 hari.. Alhamdulillah benjolan-benjolan ditubuhnya sembuh.. Terakhir saya chek hari Ahad pagi sambil olah raga di lapangan serba guna depan rumahnya.  Disaat itu istrinya bilang, kalau kemajuan kesehatan suaminya cukup bagus dan sudah ingin masuk kerja kembali. Karena sudah sebulan ijin nggak masuk kerja.   Dan menurut info istrinya semua benjolan yang banyak menonjol di tubungnya sudah kempes. Saya hanya bisa menyarankan untuk tetap melakukan terapi-terapi yang saya ajarkan dan membalurkan Minyak Oesada secara rutin, agar kesembuhan lipoma atau benjolan tumor getah beningnya benar-benar habis tak tersisa. Sesekali boleh menghubungi saya untuk kontrol.

Sebulan masuk kerja, tidak pernah ada kabar ke saya. Namun tiba-tiba ada informasi akan operasi benjolan di kepalanya. Bapaknya sudah terbaring diRSUD Bekasi.  Oh ternyata ada benjolan juga di kepala bagian kepala. Kupikir sudah tidak ada. Waktu pertama kali memeriksa kepala dan melakukan totok kepala ada terasa, namun karena dikabarkan bahwa semua semua benjolan sudah mengecil dan bahkan mengempes. Ketika saya menjenguk beliau. Saya hanya berdoa semoga operasi lancar dan menjadi  jalan terbaik.

Pasca operasi, saya turut besedih melihatnya, karena tetanggaku ini terpaksa kehilangan penglihatan mata kanannya. Mata tetap bisa terbuka namun pandangan gelap gulita. Serta suara pun tak jelas kedengarannya. Kami para tetangga, hanya bisa menghibur saat sedang berjemur di lapangan. Tidak tahu apakah penglihatan dan suaranya akan kembali normal. Kami hanya bisa membantu berdo’a. Sering kulihat bersama istrinya pergi pagi buta, untuk mengambil antrian kontrol di rumah sakit. Siangnya berobat. Rutinitas yang kemudian harus dilakukan pasca operasi. Sesekali istrinya cerita, ketika mengambil Minyak Terapi Oesada. Untuk dibalurkan dibadan agar terasa lebih nyaman.

Kami menuliskan ini agar pemirsa dapat mengambil pelajaran terbaik dari kisah ini. Dan semoga Allah memberikan kesembuhan dan kemudahan. Aamiin. Mohon maaf jika kurang berkenan.

Tubuh kita adalah dokter terbaik. Untuk menentukan kepastian penyebab sakit kita butuh pertolongan medis, dan untuk menjadi sehat dengan sempurna minta tubuh kita mengobati dengan baik dirinya sendiri.


Cat: Gambar ini merupakan Kondisi terakhir sebelum beliau kembali bekerja...

Kisah sebelumnya dapat dibaca disini

Tagged: , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts