Selasa, 24 September 2019

Bermain air basah, bermain lebah yaaa DISENGAT! Hehehe.. ini yang ku alami saat ikut panen madu di peternakan lebah milik teman-teman dari Pati yang digembalakan di perkebunan rambutan daerah Subang, milik Pak Haji Ami. Saya sedang menshoot para pekerja yang sedang membuka kotak rumah lebah. Mereka mengasapi lebah-lebah agar mnyingkir dari lembaran-lembaran sarangnya. Rupanya diantaranya ada yang ngamuk dan bersuara nguing-nguing dekat telinga. Alhasil seekor lebah menyarangkan sengatannya di atas telinga saya. 


Saya tak boleh panik, karena itu akan mengundang lebah lain baeraksi. Orang-orang juga sibuk, tak mungkin minta tolong, saya coba ambil sendiri namun sepertinya malah patah. Racunpun seperti menjalar, mulai dari titik sengatan berdenyut dan ngilu sekali. Segera saya bergegas menuju gubuk untuk mengambil tas. Alhamdulillah di dalam tas ada Minyak Ajaib : Minyak Terapi Oesada yang selalu saya bawa, langsung saya semprotkan ke kepala saya yang disengat, agar racun tawar. Tak berapa lama, akhirnya rasa nyut-nyutannnya mereda.

Oh ya pemirsa, jika mungkin ada diantara Anda yang tersengat, sebaiknya hati-hati saat mencabut, jangan memencet kulit yang tersengat atau sampai  putus ujung sengatannya karena racun akan semakin banyak masuk ke tubuh. Racun akan cepat menjalar dan bikin kita tidak nyaman. Maka sebaiknya sediakan Minyak Terapi Oesada. Ada saran jika tidak punya cari baking soda untuk meredakan.

simak video waktu panen madu:

Tagged: , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts