About Me

> Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saya Ayok. Terima kasih telah berkunjung

Semoga Anda selalu berbahagia serta senantiasa dalam berkelimpahan dan penuh syukur. Saya berharap bisa memberikan inspirasi dan manfaat buat kita semua...

,

Tentang Kami

17 Jan 2022

Banjir Pengunjung Marketplace di Indonesia, Siapa Paling Diuntungkan?


 

Iprice.co.id: Peta ecommerce Indonesia, telusuri persaingan toko online di Indonesia

Fenomena menarik yang terjadi beberapa tahun terakhir ini sungguh luar biasa. Banyaknya mall atau pusat perbelanjaan yang tutup seiring dengan berkembangnya mall online. Mall Online atau lazim disebut Marketplace. Lihat fakta ini, Tahun 2019 pengunjung Shopee mencapai 2 Milyar dan meraup keuntungan hingga Rp. 13,2 Trilliun. Nah siapa yang paling diuntungkan? Yap betul, salah satunya adalah investornya….

Kontan.com: Toko online paling ramai pendapatan shopee tembus belasan triliun


Lalu siapa sajakah para investor dibalik besarnya Marketplace yang terkenal dan mungkin juga menjadi tempat favorit saat Anda mencari dan membeli produk secara online? Yuuk kita lihat satu per satu modal dan asalnya (kita intip beberapa yang pemain besar saja ya).

1. Tokopedia


Tokopedia didirikan Wiliam Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada tahun 2009. Tokopedia merupakan startup yang menyandang status unicorn atau valuasi di atas US$1 miliar.

Mengutip Crunchbase, Tokopedia telah melakukan 9 kali penggalangan dana. Tokopedia pun berhasil mengumpulkan dana investor sebesar US$2,3 miliar. Investor terbarunya adalah Softbank Vision Fund yang menyuntikkan dana US$1 miliar.

Selain itu, investor kakap Tokopedia adalah Alibaba Group, Sequoia Capital India dan East Ventures. Sebelum 21 November 2018, valuasi Tokopedia mencapai US$6 miliar

2. Bukalapak

Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono pada 2011 silam. Sama seperti Tokopedia, Bukalapak juga menyandang status sebagai startup unicorn.

Mengutip Crunchbase, Bukalapak sudah lima kali melakukan penggalangan dana, namun tidak menyebutkan berapa dana yang telah dikumpulkan dari aksi korporasi ini.

Meski tak jor-joran mengumpulkan dana investor asing, pemegang saham utama Bukapalak adalah PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group) yang juga salah satu investor Grab Holdings.

3. Lazada



Lazada adalah e-commerce bentukan Rocket Internet yang dikhususkan menggarap pasar Asia Tenggara. Lazada juga menyandang status sebagai salah satu startup unicorn yang berkantor pusat di Singapura.

Mengutip Cruchbase, Lazada telah 9 kali melakukan penggalangan dana dan berhasil meraup US$4,2 miliar. Investor strategis Lazada adalah raksasa e-commerce China, Alibaba Group. 

Investor lain Lazada adalah Temasek Holdings dan Tesco, raksasa ritel dan pengiriman makanan asal Inggris

4. Shopee


 Shopee masuk pasar Indonesia pada 2015 silam. Shopee Indonesia memiliki induk usaha Garena yang kemudian berubah nama menjadi SEA Group.


Pada 2017, SEA Group mencatatkan saham di bursa saham Amerika Serikat (AS) dan berhasil mengumpulkan dana US$884 juta. Valuasi ketika IPO mencapai US$4,9 miliar.


Nah kebayang ya pembaca, nikmatnya menjadi investor Marketplace yang setiap saat meraup keuntungan yang terus mengalir. Dengan jumlah pengunjung puluhan juta perbulan dan berapa yang belanja per detiknya. Mungkin salah atu diantaranya adalah Anda. Tapi mungkinkah Anda punya peluang menjadi investor di bisnis Marketplace? Jawabnya, Mungkin saja. Beberapa waktu lalu saya menemukan situs untuk bergabung menjadi investor dengan modal mulai 1 USD  atau Rp. 15.000,-. Pertransaksi saya diberikan bagi hasil recehan, antara 100 atau 200 rupiah. Tapi bisa jadi jutaan perhari seiring dengan bertambahnya pengunjung dan pembeli. Semoga.  Baiknya Anda pelajari sendiri dengan klik link biru dibawah ini.

Pertama kali saya juga penasaran dengan judul iklan : 

How to Make Money Online in 1 Second and Automatically? [Replay] Live Streaming - Marketplace Revolution

Klik disini aja untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.


Admin Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement