About Me

> Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saya Ayok. Terima kasih telah berkunjung

Semoga Anda selalu berbahagia serta senantiasa dalam berkelimpahan dan penuh syukur. Saya berharap bisa memberikan inspirasi dan manfaat buat kita semua...

,

Tentang Kami

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri rumah. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri rumah. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

4 Jul 2017

Kisah cinta sebungkus nasi dalam daun pisang

Berbagi cinta dalam membina hubungan keluarga yang harmonis tidaklah harus dengan biaya yang mahal, khususnya bagi yang tinggal di Jakarta dan Bekasi. Perjalanan dimulai habis subuh sehingga  bisa menikmati terbitnya matahari pagi dan sepoi angin semilir yang mengurai embun pagi hingga terasa sejuk menyusup relung hati. Melewati hamparan sawah menghijau bak permadani nan luas. Berkendara sepeda motor bersama keluarga (satu istri dua putri) sungguh sangat berkesan. (Oya dulu Indonesia pernah bangga dengan sawah-sawah antara Kerawang dan Bekasi, karena mampu menjadi lumbung padi dan hasilnya adalah swasembada beras, zaman pak Harto bahkan bisa Ekspor beras. ) Nun jauh diujung Bekasi ada dua pipa tinggi menjulang dengan semburan api menyala tiada padam sepanjang masa. Seperti menyalakan suatu harapan besar yang berkobar bagi setiap jiwa untuk menyongsong masa depan yang lebih gemilang. Begitu juga impian yg sekarang masih dijelang oleh dua putri kami.
Jalur yg kami tempuh dari Bekasi saat berangkat melewati sawah-sawah yang sebentar lagi berubah dari kawasan rumah-rumah kreditan murah maupun kawasan rumah mewah. Kami berhenti sebentar di BKT tidak jauh ke bawah terlihat  batas tembok pemisah kawasan rumah mewah Harapan Indah dengan tempat wisata modern Transeranya (Tiket masuknya 100.000 an Rp) dengan rumah penduduk kampung Tambun Bojong. Kontras. Sebagai warga Bekasi walaupun hampir setiap hari kulihat penjual karcis transera promosi di pintu gerbang kompleks perumahan kami, tapi belum terpikir kan utk membeli. Alhamdulillah anak-anak kami tahu kalau orangtuanya dg penghasilan bukan sebagai pegawai lebih mementingkan untuk membayar premi asuransi dari pada membeli kesenangan dengan biaya mahal ini.

Perjalanan dilanjutkan menikmati suasana sungai buatan Banjir Kanal Timur dan mampir lah kami ke kampung budaya Betawi peninggalan Si Pitung. Lokasinya tidak jauh dari diujung BKT, ada jembatan Marunda kiri dikit. Disinilah kita bisa mengingat kan akan jiwa patriotisme bagi keluarga. Keluar dari kampung ini bisa juga belajar untuk memanfaatkan barang bekas dan cara membuat kompos di rumah Komar ( Kompos Marunda ).

Lapar mulai terasa, tapi sedikit ditahan agar segera sampai ke PLTGU Muara Air Tawar, untuk selanjutnya masuk kawasan Wisata Jembatan Cinta. Kawasan yang baru dikembangkan yaitu hutan mangrove muara air tawar Bekasi, bisa jadi target destinasi untuk berwisata murah meriah. Ada Saung disetiap ujung jembatan yang disebut jembatan cinta. Benar jika nilai cinta dalam arti positif yang sebenarnya dibangun. Seorang kepala keluarga dan warganya bisa saling berdiskusi, merajut empati, tidak hanya berselfi ria, bahkan bisa melatih anaknya yang masih kecil untuk membangun rasa berani. Setelah lapar benar-benar mendera, menikmati nasi putih yang dikepel, dibungkus daun pisang kering dg lauk orek teri, ditambah sosis. Luar biasa nikmatnya. Akan lebih nikmat jika ditambah dg lauk  peyek udang yang dijajakan para istri nelayan di kanan-kiri sebelum naik jembatan. Tambah nikmat lagi ditambahi cerita mengenangkan tentang masa lalu dikampung, ketika menggembala kambing nasi kepel seperti ini adalah bekal sehari-hari bahkan ketika pergi camping dan bekal ketika aku pertama kali ke Jakarta. Nasi kepel adalah bukti cinta ibu kita. Mataku mendung dan menetes ketika mengingat pesan emakku saat memasukkan sebungkus nasi dalam daun pisang, katanya sambil mengusap kepalaku, "Neng ndi wae urip mu ojo lali karo sing nggawe urip lan sing nglairno awakmu.... ojo gampang keelu karo wong wedok ayu..Mugo-mugo Gusti Allah nggampangno lakumu...." Tetesan mata makin deras..

" Bunda kasihan Ayah, Ayah dah ngantuk tuh," kata Anakku

Deraian air mata tak sanggup aku tahan kalau mengingat sosok seorang ibu yang sudah tak muda lagi, ibu yang melahirkanku. Rambutnya sudah memutih semua, gigi tinggal beberapa dan rapuh serta badan renta, mungkin tak sekuat dulu dimana ia mampu berjalan berkilo-kilo setiap hari.  Maafkan anakmu, lebaran ini aku gak pulang.

"Nek lebaran ora iso mulih ora opo-opo, aku lilo...durung Poso, Kowe lan keluargamu wis tilik rene, atiku wis bungah..."

Akhirnya aku tak kuasa cucuran air mataku bertambah makin deras, setelah menyodorkan tulisan ini ke istriku. Istriku memelukku membiarkan aku terlarut dalam kubangan kerinduan cinta seorang ibu. Menelungkupkan muka dipojok bungalaw jembatan cinta Hutan Mangrove Air Tawar.

"Biarkan, kak Ayah lagi menuangkan rasa kangennya sama Mbah.."ujar anak keduaku.

Laras = daun pisang kering yang dijadikan pembungkus untuk nasi kepel artinya "rasa" memiliki filosofi yang sangat dalam memiliki kandungan makna, ikhlas, cinta dan syukur
Smg menginspirasi.....

18 Sep 2019

Jual Rumah Dua Lantai, Bayar 3 Juta Sudah Dapatkan Rumahnya

Miliki RUMAH DUA LANTAI di Wilayah BOGOR


Dengan Bayar Cash 3 juta, Sudah dapat Rumahnhya.. 

Rumah Dua Lantai bayar cuma 1 lantai.


- Rumah Dua Lantai, Harga 1 Lantai
- Terletak strategis turun angkot langsung lokasi.
- Cukup Booking 3 juta all in

Fasilitas terdekat :
* Kampus IPB, * Rumah Sakit, * Pusat Perbelanjaan, * Bank Swasta / Pemerintah, * Akses Tol, * Area Wisata, * Terminal Bis

Fasilitas Perumahan:
- Gerbang One Gate Sistem
- Swimming Pool
- Jogging Track
- Gedung Serba Guna
- Masjid
- Cilliground
- Listrik Underground
- CCTV

Spesifikasi Bangunan:
- Pondasi.  : Batu kali, foot flat
- Struktur.   : Beton Bertulang
- Dinding.   : Bata Merah, Finish Cat Dulux
- Kusen.     : Aluminium
- Pintu.      : Kayu Kamper
- Rangka Atap : Baja Ringan
- Genteng : Genteng Beton Arsindo
- Keramik : 60x60 ex Roman
- Sanitary : Toto
- Listrik.    : 2200 Watt (underground)
- Air.          : Jet pump

Tersedia Type:
Casablanca : 60/80    = Rp. 657.500.000,-
Boulevard.    : 70/96   = Rp. 815.000.000







https://youtu.be/d0J-2QvAwp0




 Chat Admin Langsung via WA

7 Agu 2019

Emak Kena Stroke, Semoga Ceritanya Jadi Inspirasi


Tanggal 17-07-2019, tiba-tiba Bu De , istri Kakak Sulungku telpon. Agak kaget karena biasanya hanya jika ada hal-hal penting saja beliau menghubungiku. Apalagi tanyanya,"Apakah aku tidak merasakan sesuatu atau ngmpi tentang sesuatu?"

Dalam hati mungkin yang aneh,ya tadi fajar mau ikut shalat gerhana bulan, tapi di Masjid terdekat kelihatannya tidak menyelenggarakan adanya jauhan, tapi kedengarannya sudah selesai, sudah berdzikir. Akupun mengajak istri berjama'ah. Anehnya ketika membaca surat setelah surat Al Fatihah, lidah seperti tercekat dan sulit berucap, tiba-tiba blank hanya terucap beberapa ayat.... Apakah ini tandanya...

Kabar beritanya, Mbah Ni, Emakku dirawat di rumah sakit karena serangan stroke. Saya berusaha tenang dan minta kejelasan tentang rekam medisnya,supaya aku ada persiapan untuk di bawa pulang. Karena beliau hanya bisa jawab, "la mbuh aa durung ditiliki doktere .." artinya tidak tahu karena belum ditengok dokternya. Aku berinisiatif hubungi keponakan yang jaga untuk minta ke perawat soal hasil rotgen atau rekam medisnya. Alhamdulillah setelah menunggu satu jam-an data kudapatkan. Ada penyumbatan pembuluh darah di otaknya dan sedikit pembengkakan di Jantung. Kondisi Emak Tangan Kanan dan Kaki Kanan tidak bisa digerakkan dan mulutnya mencong serta tidak dapat berbicara. Dengar kata stroke, banyak orang yang terpikir, jika sudah masuk rumah sakit butuh perawatan kontinyu, dan cacat.. 

Setelah pamit istri lewat telpon, langsung mempersiapkan alat terapi dan mencari ke toko langganan yang belum ada. Mencoba hubungi teman yang jual Tahitian Noni Ekstra tapi Alhamdulillah lagi kosong. Dari sana langsung menuju terminal Bis Pulo Gebang dan sampai tepat setengah 5 sore menjelang Bis Haryanto berangkat. Jam 03.00 WIB pagi sampai tepat di RS tempat Emak dirawat. Suasana sepi hanya terlihat security dan syukurlah langsung diijinkan masuk menyelinap ke lantai 3. Ada Adikku yang menunggu, Pak Lik Siban dan Keponakannku. tapimereka dalam keadaan masih pules.

Sebelum subuh Emak sudah bangun saya baca QS. Al Mulk, tepat ayat terakhir Azan Subuh. Selepas Subuh, setelah kondisi Emak dipersiapkan oleh adikku aku pun langsung beraksi. Mulai dari totok punggung, refleksi dan kejut elektrik serta dengan membalurkan ke sekujur tubuhnya dengan Minyak Terapi Oesada, sedang pada bagian yang sakit Minyaknya ditambah dengan Minyak Akar Lawang dan Minyak Cengkeh asli yang saya bawa dari Bekasi.  Alhamdulillah    jam 06.00 Emak mulai bicara agak Jelas dan Kaki sedikit bisa ditekuk dan tangan mulai bisa diangkat walaupun langsung lunglai. 

Berikutnya jadwal kontrol perawat dan terapi pakai sinar infra merah. Selanjutnya kunjungan dokter. Saat kunjungan pak dokter  melihat alat terapi listrik saya masih menempel. Beliau bertanya alat apa ini dan berpesan, kalao ini terapi untuk membantu Embah cepat sembuh,ya monggo teruskan saja, disini juga pakaiterapi sinar infra merah juga.  Terapi yang saya lakukan, terus menerus disela-sela penanganan medis pihak rumah sakit. Otomatis saya menginap terus sambil menjaga Mbah Ni (sebutan Emakku).

Esok harinya terlihat perkembangan Mbah Ni luar biasa  cepat, sudah bisa ngomong dan bercerita hingga banyak penunggu-penunggu pasien yang mampir bertukar cerita agar tidak jenuh. Karena rata-rata yang ditunggu pasif dan diam. Mungkin saking senangnya sudah bisa menggerakkan anggota badan yang tadinya tidak bisa bergerak, ketika pak Dokter datang Emak bilang sudah ingin segera pulang. Saya sampaikan sebagai alasan, bahwa beliau sudah kangen sama sapinya yang sedang bunting.. hehehehe. Ketika ditanya pakdokter, punya sapi berapa? "Sekawan pak Dokter,niku kalih wonten mriki!" (maksudnya dua disini aku dan adikku, dua lainnya ya kedua kakakku) Bisa saja Mbah Ni melucu. Pak Dokter pun memberi tantangan, jika besok sudah bisa angkat tangan tinggi-tinggi dan meninjunya dengan keras, maka boleh pulang.

Akhirnya tantangan pak dokter bisa dibuktikan Mbah Ni dan Hari Jumat siang, kamipun pulang kerumah lagi. Akupun becandain mbah Ni. Apa sih yang dipikirkan sehingga bisa kena sakit ini.. kan keempat sapinya sudah beranak masing-masing 2 ya. ....
Sekedar yang saya tahu stroke timbul akibat dari pikiran atau lelah berlebih. Akhir-akhir Mbah Ni bisa agak terganggu istrirahatnya. Merawat seekor sapi sedang bunting yang sewaktu-waktu minta minum dan makan. Malamnya menemani cucunya yang ditinggal kerja ibunya hingga larut malam, bapakknya tidak dirumah karena jaga kandang ayamnya orang. Mereka berdua bekerjauntuk membantu biayakuliah anaknya di Surabaya. Kerja keras yang luar biasa demi cita-cita dan masa depan yang indah. Mungkin nuansa seperti ini jika di kota hal yang lumrah atau biasa. Namun tak biasa bagi penduduk desa seperti Mbah Ni. Dulu ketika aku kecil di desa, selepas isya semua rumah terkunci rapat gelap gulita, terlelap. Hanya yang punya sapi atau kambing yang kadang-kadang bangun diwaktu malam memberi makanan.  Kondisi 'baru' itu yang akan membuat siklus istirahat berbeda, seperti harus tidur pagi . Memicu naiknya  kolesterol dan mudah lelah. Setelah bekerja, kondisi badan panas, siang itu Emak mandi  dengan air yang dingin sekali. Mungkin langsung mengguyur kepala (keramas) sehingga aliran darah spontan berhenti. Setelah selesaiomandi jalan kurang-lebih 15 meter tiba-tiba organ tidak bisa bergerak. Mulut bisu hanya bisa memberi isyarat.    O, Iya sebaiknya mandi yang benar dimulai dari membasuh tangan, atau seperti berwudlu, kumudian berurut mengguyur air mulai dari kaki sampai ke atas dada secara perlahan. Diamkan beberapa saat misal 10 hitungan atau beberapa menit baru ke muka atau kepala. 

Sepulang dari perawatan di rumah sakit, saya tidak langsung balik lagi ke tempat asal untuk beraktifitas kembali di Bekasi. Namun saya harus menemani, merawat dan memastikan Emak hingga bisa jalan kembali.

Berikut kondisi Mbah Ni:

--- (maaf video blm diupload, masih di edit :) ) ----


Semoga menjadi Inspirasi, bagi yang kebetulan terkena serangan Stroke.


26 Mar 2019

Berbisnis On Line itu Nikmat, Bisa Menikmatinya Dimana Saja dan Kapan Saja



Berbisnis On Line itu Nikmat, Bisa Menikmatinya Dimana Saja dan Kapan Saja

Apakah Anda seorang Karyawan seperti Pegawai Bank; Admin Kantor; coba jawab secara jujur apakah Anda nyaman dengan suasana kerja sekarang? Apakah Anda seorang Pengangguran coba jawab secara jujur apakah Anda nyaman dengan suasana kerja sekarang? Apakah Anda seorang Profesional seperti tukang ojek; dokter; tukang pijat; tukang bangunan; sales dll,   coba jawab secara jujur apakah Anda nyaman dengan suasana kerja sekarang? Apakah Anda seorang Boss: Pemilik Toko; Produsen suatu produk; Pemilik Pabrik; Kontraktor Bangunan; Developer; dll, coba jawab secara jujur apakah Anda nyaman dengan suasana kerja sekarang? Apakah Anda seorang Kepala Rumah Tangga; Ibu Rumah Tangga; Pelajar; coba jawab secara jujur apakah Anda nyaman dengan suasana kerja sekarang? Bagaimana dengan target omset dan pendapatannya? Apakah sudah sesuai dengan target yang diinginkan?

Manusia dari asalnya tidak suka dikekang, tidak suka diatur terus menerus dan tidak suka hidupnya diatur oleh orang lain. Anda setuju dengan hal ini? namun jika Anda masih belum nyaman dengan suasana  dan target penghasilan yang belum tercapai, teruskan membaca artikel ini...

Mungkin Anda seperti saya...Saya tidak suka dengan ide untuk kerja di kantor yang sama, suasana yang sama dari jam 8 pagi s/d 5 sore setiap hari, selama 20 tahun ke depan he…he…

Saya ingin bisa bekerja jam berapapun saya mau. Mau subuh, mau malam, terserah saya. Mau kerja di kantor, mau kerja di coffee shop atau mau kerja di tempat rekreasi, terserah saya.

Itu sebabnya saya sejak dulu tahu bahwa saya tidak mungkin jadi karyawan terus menerus (saya sempat jadi karyawan swasta selama beberapa tahun) karena rasanya tidak ada perusahaan yang mau memiliki karyawan yang semau gue seperti itu

Saya tidak tahu kapan persisnya keinginan untuk memiliki kebebasan seperti ini muncul, tapi kalau saya ingat-ingat, sepertinya sudah muncul sejak kecil yaitu saat saya merasakan jaga toko orangtua saya.

Nah, dengerin dulu eh baca dulu cerita menarik berikut ya: (lebih baik sambl ngopi atau minum es juice sirsak, sambil dengerin musik juga boleh...)
Di kampung dulu, Orangtua saya memiliki toko retailmenjual dari berbagai macam barang, dari alat tulis, kelontongan, perawatan tubuh, perlengkapan kerajinan, pulsa hingga  macam-macam barang yang saya juga tidak tahu persisnya.

Toko orangtua saya ini punya jam kerja yang sangaaaatttt panjang. Buka jam 7 pagi, tutup jam 10.00 malam, buka non stop pokoknya. Setiap hari buka, termasuk hari Minggu dan tanggalan  merah pun tetap buka karena jika toko tutup, berarti tidak ada pemasukan, atau lari ketoko lain dan tetangga kasihan juga harus jauh ke kampung sebelah, sayang kata orangtua saya.

Sejak kecil, saya dan saudara-saudara saya sudah disuruh bantu jaga toko setelah kami selesai sekolah ataupun pada saat liburan. Saat itulah saya bisa merasakan ketidak-sukaan menjaga toko karena harus melayani pembeli yang datang, lalu nunggu dan bengong bila tidak ada pembeli. Suasananya setiap hari ya gitu-gitu saja. Rutinitas yang membosankan, bukan?

Namun saya tetap bersyukur, berterima-kasih dan salut untuk kedua orangtua yang bersedia menjalani rutinitas itu, dalam hati saya tahu, saya tidak suka bisnis dengan rutinitas seperti itu.  Saya ingin memiliki bisnis atau karir yang bisa memberikan kebebasan sehingga lebih fleksibel, baik jam maupun tempat kerjanya. Saya mulai hunting cari tahu tentang bisnis online. Sekarang banyak menjamur dengan istilah marketplace atau ada yang dapat dilakukan dengan website sendiri. 

Mulai saat itu saya tidak harus ke kantor untuk kerja (walaupun saya dan istri memiliki kantor tempat tim kami bekerja). Cukup bekerja di rumah dan kalau bosan saya pergi ke Coffee Shop atau tempat nongkrong, tinggal bawa laptop dan kerja dengan suasana baru. Enak sekali bukan?  Saya dan istri bisa antar anak kami ke sekolah dan jemput saat pulang dari sekolah. Saya ikut hampir semua acara dan kegiatan sekolah dari anak kami. Saya juga punya waktu untuk ngajari dia saat mau test atau ulangan.

Lalu kapan saya bekerjanya?

Kalau lagi rajin, saya bangun subuh (saya adalah morning person, jadi bangun jam 3 pagi: shalat tahajud rutin dan langsung lanjut ke subuh adalah hal biasa bagi saya). Kerja lagi setelah antar anak ke sekolah. Siangnya saya take a nap atau tidur siang he..he.. Lalu jemput anak dari sekolah dan kadang antar anak ke les dan kegiatan lainnya. Malam saya kadang kerja lagi sebentar setelah dia tidur. Jadi jam kerjanya sangat fleksibel. Bahkan cukup satu jam saja sehari. Saya tidak tahu Anda sukanya bagaimana, tapi jam fleksibel seperti inilah yang saya suka.

Bisnis online juga memungkinkan kami pergi liburan saat bukan musim liburan, saat orang lain kerja. Anda harus tahu bagaimana enaknya liburan saat orang lain kerja he..he..serasa tempat wisata itu hanya milik kami sekeluarga.... Tempat-tempat wisata lebih sepi, jadi lebih enak dinikmati, apa-apa tidak perlu antri. Tiket pesawat dan hotel, semuanya lebih murah, itupun semua secara online. Kami paling tidak suka liburan saat lebaran atau akhir tahun karena dimana-mana penuh orang, semuanya serba mahal dan tempat wisata karena begitu padat, jadi tidak nyaman.

Saya dan istri saat ini masing-masing mengurus bisnis online yang berbeda. Istri saya lebih banyak yang mengurus bisnis toko online yang telah dimulai 3 tahun lalu, produk orang lain, sedangkan saya produk milik saya sendiri yang berhubungan dengan kesehatan.

Dari awal kami sudah men-setup agar bisnis online kami ini bisa berjalan tanpa harus kami ada di kantor kantor. Kami ingin bisa monitor bisnis kami dari manapun. Oleh sebab itu kami memiliki sistem dan tim. Kami sendiri lebih suka kerja dari rumah ataupun sambil travelling (ini hobi kami berdua he..he..). Kantornya pun juga rumah kami sendiri. Timnya nggak banyak,semula satu orang dan berkembang menjadi tiga orang. Pekerjaannya pun mudah terima order, packing barang yang ada di gudang (kamar tidak terpakai kami jadikan gudang) dan kirim ke ekspedisi.

Pernah kami sedang touring 10 hari lamanya. Ada satu moment saat perjalanan itu yang membuat saya diingatkan untuk bersyukur atas kebebasan yang diberikan oleh bisnis online.

Sambil menikmati Pemandangannya indah, tebing-tebing dengan hijau dan batu pualam serta tetesan sejuk mata air serta udara cukup dingin. Beberapa bagian lereng ditumbuhi warna-warni bunga bermekaran.  Wah indah banget, pokoknya.. Tiba-tiba istri saya berkata “Kita nanti perlu berhenti sebentar di suatu tempat, karena barusan dapat laporan dari tim di kantor ada barang yang kosong karena penjualannya lagi kencang sehingga stok habis dan perlu kulakan lagi.”





Kemanapun pergi tak sulit jaman sekarang terhubung dengan internet, sehingga ini memudahkan kami untuk bisa senantiasa komunikasi dengan tim kami. Kami mampir di sebuah Coffe Shop,  istri saya pesan barang ke supplier pakai iPad nya dan transfer pembayaran.



Tulisan ini semoga menginspirasi dan memotivasi Anda,tidak ada maksud untuk menyombongkan diri. Seperti saya Anda tidak harus kerja di kantor, dari pagi sampai sore (bahkan sampai malam kalau di Jakarta) selama puluhan tahun, bertemu keluarga saat malam hari, sudah capek, pinginnya tidur. Bangun tidur badan pada ngilu, panggil tukang pijat online dan sebaginya kemudian  rutinitas diulangi kembali.

Kembali kepada Anda. Hidup adalah pilihan! Banyak orang sukses secara online di jaman millenial ini. Jaman yang ditandai dengan mudahnya akses komunikasi dan informasi. Sekat jarak tidak lagi diperhitungkan. 

Referensi untuk anda yang ingin  memulai bisnis online tanpa ribet, tanpa perlu punya admin klik http://bit.ly/olshopid

Bantu temanmu punya peluang usaha dan punya penghasilan secara online dari sekarang, dengan bagikan artikel ini kepadanya, ke grup WA anda. 
Terima kasih. 

Salam sukses luar biasa.....!!

24 Mei 2019

Mengapa Harus Menanam Pohon Kurma?

Pohon Kurma sudah mulai Keluar Manggar,
Lokasi Bekasi: Depan Rumah Seorang Petani Kurma 


Mungkin sama seperti Anda, saya waktu baru kenal kurma sempat berfikir, bahwa pohonnya hanya bisa hidup di padang pasir. Tanah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dipupuk degan kotoran onta. Hingga banyak yang tidak percaya kalau pohon kurma dapat tumbuh subur di Indonesia berbuah lebat lagi. 

Beberapa tahun lalu saya termasuk orang yang turut memasarkan Kavling Kampung Kurma, sebuah impian untuk memberikan solusi bertani kurma di Indonesia, sebagaimana yang dilakukan oleh Mr. Kolak yang berhasil mengekspor hasil kebun kurmanya ke negara lain. Dan ternyata kurma yang masuk ke Indonesia tak hanya dari timur tengah saja, ada dari Mesir, Tunisia, Israel, Inggris, Amerika Serikat, Australia, China, Thailand dan lain-lain. Memang sangat terasa bahwa kebutuhan kurma tidak terbatas dihadirkan di bulan Ramadhan saja sebagai menu buka puasa. Tapi  juga manfaatnya luar biasa sebagai suplemen dan obat segala penyakit.

Kembali ke judul di atas, Mengapa Harus Menanam Pohon Kurma? 

Ya pertama, saya yakin Andapun juga seperti saya, sudah tidak ragu lagi bahwa pohon kurma bisa hidup di Indonesia seperti apapun tanahnya. Sudah begitu gak meragukan bahwa pohon yang dikenal sebagai pohon surga ini juga dapat berbuah di tanah air kita tercinta. ( di bekasi dan kota-kota lain pun dapat jumpai pohon kurma yang sudah berbuah rutin).

Kedua, ya mengikuti Sunnah Nabi SAW. Ada keajaiban Allah didalamnya.
Baiklah lanjutkan membaca artikel tentang kurma ini, mengapa pohon ini dianggap penting oleh Rasulullah SAW.

 Sabdanya: 

”Sesungguhnya diantara macam-macam pohon ada satu pohon yang tidak jatuh daunnya. Dan itu adalah perumpamaan bagi seorang muslim. Katakanlah padaku, pohon apakah itu?” Maka para sahabat beranggapan bahwa yang dimaksud adalah pohon yang berada di lembah-lembah. Abdullah (Ibnu ‘Umar radhiyallahu 'anhuma) berkata:”Aku berpikir dalam hati bahwa pohon itu adalah pohon kurma, tapi aku malu mengungkapkannya.” Kemudian para Shahabat radhiyallahu 'anhum berkata:”Wahai Rasulullah, pohon apakah itu?”Beliau shallallahu 'alaihi wasallam menjawab:”Ia adalah pohon kurma.” (HR. al-Bukhari dan selainnya)

Selain itu ada keunikan dalam pohon kurma, Ada pohon jantan da nada betina, sehingga butuh proses perkawinan. Ini merupakan kejaiban, seperti binatang ada jantan dan betina, atau juga manusia. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Baginda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, dapat disimpulkan beberapa hal:

Pertama: Akarnya kokoh menghunjam ke dalam bumi dan menancap kuat di sana. Ia tidak seperti pohon-pohon yang lain yang akarnya muncul di permukaan tanah, maka ia tidak memiliki kekokohan dan kekuatan.

Kedua: Lezat, manis rasa buahnya dan banyaknya manfaat pohon tersebut. Demikian juga seorang yang beriman, ia baik dan manis dalam perkataannya dan dalam perbuatannya serta ia bermanfaat bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain.

Ketiga: Langgengnya pelepah dan daun-daunnya, ia tidak gugur (rontok) darinya baik di musim dingin maupun musim panas. Demikian juga seorang yang beriman, tidak lepas darinya pakaian ketakwaan dan perhiasannya hingga dia bertemu Allah Subhanahu wa Ta'ala (meninggal dunia).
Keempat: Mudah untuk memetik buahnya, kalau pohonnya pendek maka orang yang memetiknya tidak perlu memanjatnya. Dan adapun jika ia tinggi menjulang maka memanjatnya juga mudah, jika dibandingkan dengan pohon lain yang tingginya sama dengannya. Maka engkau melihat seolah-olah dia sudah dipersiapkan untuk dinaiki dan dipanjat. Demikian juga seorang yang beriman kebaikannya mudah dan dekat dengan orang-orang yang ingin mendapatkannya. Ia bukan tipe manusia penipu dan pencela.

Kelima: Buahnya adalah salah satu buah yang paling bermanfaat di antara buah-buahan di dunia. Karena ruthabnya (buah kurma yang masih segar) adalah buah yang manis. Kurma yang sudah kering (tamr) bisa dijadikan makan pokok, lauk dan buah-buahan. Dan ia juga bisa dijadikan cuka, dan mansian, di samping itu ia juga masuk ke dalam aneka jenis minuman dan obat-obatan, serta banyaknya manfaat yang dikandung olehnya dan juga oleh buah anggur di atas manfaat buah-buah lain.

Keenam: Pohon kurma adalah pohon yang paling tahan terhadap angin dan kekeringan. Adapun pohon-pohon besar dan rindang selainnya, maka terkadang ia tumbang tertiup angin, terkadang tercabut oleh hempasan angin, retak dahan-dahannya, dan tidak tahan terhadap kekeringan sebagaimana ketahanan pohon kurma. Demikian juga seorang yang beriman, maka ia adalah orang yang tahan banting dan sangat penyabar dalam menghadapi segala macam musibah dan ia tidak goncang diterpa berbagai macam ujian.

Ketujuh: Seluruh bagian pohon kurma bisa memberkan manfaat, tidak ada satupun darinya yang tidak memiliki manfaat. Maka buahnya bermanfaat, batang pohonnya memiliki manfaat untuk bangunan rumah, atap dan yang lainnya, pelepahnya bisa dipakai untuk atap rumah sebagai pengganti rotan, dan sebagai pentutup celah-celah dan lubang, daun-daunnya bisa dibuat keranjang, perabotan rumah tangga yang lainnya, tikar dan lain-lain, dan sabutnya memiliki manfaat yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Maka manfaat-manfaat ini cocok dengan sebagian manusia dan juga cocok dengan sifat-sifat seorang muslim. 

Dan Allah Subhanahu wa Ta'ala menjadikan setiap manfaat dari manfaat-manfaat tersebut sebagai sifat dari seorang muslim. Maka ketika Allah Subhanahu wa Ta'ala menciptakan duri pada pohon kurma, maka Dia menciptakan pada diri orang muslim sifat yang serupa dengannya (duri) yaitu sifat keras dam tegas terhadap musuh-musuh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Maka jadilah ketegasan dan kerasnya seorang muslim seperti duri pada pohon kurma. Dan terhadap sesama orang yang beriman ia laksana ruthab yang manis dan lembut. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman yang artinya :

”Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka,…. (QS. Al-Fath: 29)

Kedelapan: Semakin lama usia pohon kurma semakin bertmbah kebaikannya dan semakin bagus buahnya. Demikian pula seorang yang beriman jika umurnya pnjang maka akan bertambah kebaikannya dan semakin bagus amalannya.

Kesembilan: Hati atau inti pohonnya (bagian tengah dari batang pohon) adalah hati (inti) pohon yang paling baik dan paling manis. Demikian juga hati seorang yang beriman ia adalah hati yang paling baik.

Kesepuluh: Manfaatnya tidak akan terputus secara total, akan tetapi jika ada salah satu manfaat yang terputus/hilang maka masih ada manfaat-manfaat yang lain. Sehingga jika ia tidak berbuah selama satu tahun, maka pelepahnya, daunnya, dan serabutnya masih bisa bermanfaat. Demikian juga seorang yang beriman, ia tidak pernah kosong dari perilaku kebaikan secara total, jika hilang darinya satu kebaikan, maka masih ada kebaikan dari sisi yang lain. Maka kebaikannya (kebaikan seorang yang beriman) akan tetap bisa diharapkan sedangkan keburukannya kita akan tetap merasa aman darinya.

Nah terakhir, Mengapa Harus Menanam Pohon Kurma?

Karena untuk mendapatkan bibit pohon kurma yang berkwalitas, sesuai dengan kebutuhan Anda, sekarang sangat mudah didapatkan. Kami siap membantu Anda untuk memujudkan impian memiliki tanaman kurma. Bibit sudah kami siapkan, tinggal Anda menanam di lahan yang Anda miliki. Bisa didepan rumah, pekarangan atau kebun maupun lahan-lahan tak terpakai seperti bekas tambang pun dapat dibudidayakan untuk perkebunan kurma. Sekarang Anda bertanam kurma, dua tiga tahun mendatang, Indonesia tak lagi sebagai importir terbesar buah kurma, mungkin bisa jadi pengekspor terbesar di dunia. Dulu bisa berswa sembada beras, sekarang sawah mulai menyempit, kita ubah dengan kurma yang bisa tumbuh dimana-mana.

Untuk pembelian bibit hub: 0818482233 / 085100536022 (WA/CALL/SMS)


21 Nov 2016

Kisah tentang TUKANG BANGUNAN


Seorang tukang bangunan yang sudah tua berniat untuk pensiun dari profesi yang sudah ia geluti selama puluhan tahun.

Ia ingin menikmati masa tua bersama istri dan anak cucunya.
Ia tahu ia akan kehilangan penghasilan rutinnya
namun bagaimanapun tubuh tuanya butuh istirahat.
Ia pun menyampaikan rencana tersebut kepada mandornya.

Sang Mandor merasa sedih, sebab ia akan kehilangan salah satu tukang kayu terbaik, ahli bangunan yang handal yang ia miliki dalam timnya.
Namun ia juga tidak bisa memaksa.

Sebagai permintaan terakhir sebelum tukang bangunan tua ini berhenti, sang mandor memintanya untuk sekali lagi membangun sebuah rumah untuk terakhir
kalinya.

Dengan berat hati si tukang bangunan ini
menyanggupi namun ia berkata karena ia sudah berniat untuk pensiun maka ia akan mengerjakannya tidak dengan segenap hati.

Sang mandor hanya tersenyum dan
berkata, "Kerjakanlah dengan yang
terbaik yang kamu bisa. Kamu bebas membangun dengan semua bahan terbaik yang ada."

Tukang bangunan lalu memulai pekerjaan
terakhirnya.
Ia begitu malas-malasan. Ia asal-asalan membuat rangka bangunan, ia malas mencari, maka ia gunakan bahan-bahan berkualitas rendah.
Sayang sekali, ia memilih cara yang buruk untuk mengakhiri karirnya.

Saat rumah itu selesai. Sang mandor datang untuk memeriksa. Saat sang mandor memegang daun pintu depan, ia berbalik dan berkata,

"Ini adalah rumahmu, hadiah dariku untukmu!"

Betapa terkejutnya si tukang bangunan. Ia
sangat menyesal. Kalau saja sejak awal ia tahu bahwa ia sedang membangun rumahnya, ia akan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh.

Sekarang akibatnya, harus tinggal di rumah yang ia bangun dengan asal-asalan.

Inilah refleksi hidup kita!

Pikirkanlah kisah si tukang bangunan ini. Anggaplah rumah itu sama dengan kehidupan Anda. Setiap kali Anda memalu paku, memasang rangka, memasang keramik, lakukanlah dengan segenap hati dan bijaksana.

Sebab kehidupanmu saat ini adalah akibat dari pilihanmu di masa lalu.
Masa depanmu adalah kerja keras terbaikmu saat ini.

Persiapkan Masa Tua-mu dengan mulai menabung di tempat yang Aman dan Nyaman, yang dapat mengembangkan sebagian dana yang Anda miliki hari ini dari hasil usaha/kerja hari ini. Dana Anda akan dikembangkan menjadi Milyaran di masa tuamu. Hari ini bersama In4link anda juga mendapatkan asuransi sampai usia 99 tahun dan mendapatkan 7 macam bonus, jaringan pertemanan di In4link berkembang bersama Anda. Gabung dan sebarkan info tentang In4link, hingga Anda meraih income besar dan jaminan penghasilan dimasa pensiun. Isi form pendaftaran di www.duitcerdas.net

diceritakan kembali dari blog detik dan grup WA Team Garuda In4link

14 Feb 2019

Cara Mengatasi Luka Bakar dengan VCO dan Minyak Terapi



Apabila kita baru saja mengalami luka bakar ringan seperti terkena knalpot motor yang panas atau wajan yang menyala di kompor, kita harus segera mengatasinya agar luka tersebut tidak meninggalkan bekas atau setidaknya meminimalisir bekas yang ditimbulkan.

Caranya, segera rendam bagian yang terluka ke dalam air dengan suhu normal (± 27 °C) sekitar 5-10 menit. Hal tersebut bertujuan agar suhu bagian yang terluka segera netral, sebab bagian tersebut mengalami peningkatan suhu didalam. Setelah itu, baru oleskan salep khusus luka bakar yang kualitasnya terjamin. Oleskan sesuai petunjuk pemakaian dengan rutin, niscaya kulit Anda kembali mulus seperti semula.

Masih ada beberapa masyarakat yang mempercayai mitos untuk mengatasi luka bakar dengan cara mengoleskan luka dengan kecap, mentega, minyak, bahkan pasta gigi. Kenyataannya, hal tersebut justru mengakibatkan luka terinfeksi, sukar sembuh, dan membekas.

Segala aktifitas sehari-hari kita rentan sekali mengalami luka bakar. Luka bakar terutama disebabkan oleh panas. Suhu panas yg kontak dengan Kulit bisa menyebabkan luka bakar pada kulit kita. Namun seberapa berbahayakan luka bakar yg kita alami? Kapan bisa kita atasi sendiri dan kapan perlu meminta bantuan medis untuk mengatasi luka bakar? Inilah Jawabannya...

Kontak kulit terhadap panas bisa bersumber dari Api, Sinar Matahari, Listrik, Zat kimia, Radiasi dsb. Semua sumber panas tersebut selalu kita temukan sehari-hari di sekitar kita. Misalnya saat memasak, keluar rumah di siang terik, peralatan rumah tangga menggunakan listrik, Zat-zat kimia korosif yg dipakai untuk membersihkan porselen lantai, dll. Resiko sehari-hari tersebut perlu dihadapi dengan bijaksana. Pencegahan dan pengobatan yg cepat dan benar merupakan tujuan utama mengatasi luka bakar. Namun ada kalanya perlu bantuan medis apabila luka bakar dalam tingkat yg serius.

Luka bakar memiliki 3 derajat, berdasarkan kedalaman luka :

1. Luka Bakar derajat 1 : Luka bakar yg hanya di bagian atas kulit hanya mengenai epidermis, misalnya pada luka bakar akibat berjemur/terpapar sinar matahari, luka bakar tersenggol panci panas,knalpot, setrika panas dsb

2. Luka Bakar derajat 2 adalah luka bakar yg lebih dalam merusak kulit. Biasanya akan timbul kulit melendung berisi air yg bisa pecah dan melukai kulit luar hingga lepas/berdarah.Hal ini merupakan respon tubuh terhadap kontak panas.

3. Luka Bakar derajat 3 adalah Luka bakar yg cukup dalam bahkan bisa sampai merusak seluruh lapisan kulit hingga lebih dalam lagi ( bisa sampai ke otot dan tulang ). Ini merupakan derajat luka bakar yg paling serius dan memerlukan pertolongan medis segera. Luka ini bercirikan berwarna kehitaman dimana sel2 kulit dan dibawahnya rusak akibat kontak panas yg cukup hebat. Biasanya luka bakar ini disebabkan oleh listrik tegangan tinggi, zat kimia,radiasi atau terbakar api langsung.

Kita bisa mengatasi luka bakar derajat 1 ( ringan ) dengan cara yg benar sehingga penyembuhan luka baik dan gejala sakit berkurang dan tidak ada bekas luka paska penyembuhan. Luka bakar derajat 2 memerlukan bantuan medis apabila terjadi di lokasi yg cukup vital dan mencakup area yg luas di kulit. Area vital yg dimaksud adalah area Kepala, Wajah, Leher, Kelamin, Jari-jari, dan Lipat tubuh (ketiak,selangkangan,siku,lutut dll). Pengobatan yg tepat dan baik bisa membuat pemyembuhan sempurna. Luka yg cukup luas ( lebih dari 15% area tubuh memerlukan pertolongan medis segera. Sedangkan Luka bakar derajat 3 adalah luka bakar serius yg bisa mengancam nyawa. Sebaiknya segera meminta pertolongan medis.

Dengan demikian,penanganan sedini mungkin dengan cara yg benar bisa mengatasi luka bakar yg seringkali terjadi di rumah ataupun sekitar kita. Selalu sediakan kotak p3K di rumah, kantor, atau kendaraan anda. Dan masukkan persediaan obat antilukabakar di dalam kotak p3K anda agar anda tidak perlu panik dan bingung menceri2 obat disaat terkena luka bakar. Perlu diingat juga mencegah lebih baik daripada mengobati. lakukan pula tindakan pencegahan sebelum terjadi luka bakar. Proteksi diri adalah kunci menghindari kontak dengan panas/api/listril dll

Mengobati Luka Bakar Dengan VCO (Virgin Coconut Oil)

VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa murni yang terbuat dari daging kelapa segar yang proses pembuatannya dilakukan pada suhu relatif rendah, ternyata memiliki banyak mamfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam dunia kesehatan, VCO memang telah dikenal berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, anti kanker, memperkuat sistem imunitas, dan membantu penurunan berat badan, biasanya dengan cara di minum.

“Namun ternyata VCO atau minyak kelapa murni memiliki fungsi lain yakni mengobati luka bakar,” ungkap Fitria Puspita, mahasiswa Prodi Kedokteran Umum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KU-UMY), dalam sebuah diskusi terbatas di Kampus Terpadu UMY, Sabtu (13/2).

Pita, sapaan akrab Fitria Puspita dan rekannya Irma Yuliani yang juga mahasiswa KU-UMY sedang melakukan penelitian tentang khasiat VCO untuk luka bakar. Luka bakar bisa disebabkan oleh kontak dengan beberapa hal diantaranya api, air panas, listrik, bahan kimia, dan radiasi matahari.

VCO menjadi obat alternatif bagi luka bakar selain Bioplacenton, Silver Sulfadiazine, Bacitracin, dan Mafedine Acetate yang dikembangkan dengan tujuan mencapai kesembuhan yang optimal akibat luka bakar. Kemampuan VCO untuk menyembuhkan luka bakar karena VCO mengandung asam lemak yakni asam laurat dan asam kaprik. “Asam laurat dan Asam Kaprik mampu mengatasi infeksi virus, bakteri, dan protozoa dan mempercepat metanolisme sel di kulit,”tuturnya.

Penggunaan VCO untuk luka bakar digunakan dengan cara topical atau pengolesan di daerah luka. “VCO efektif dan aman digunakan sebagai moisturizer pada kulit seingga dapat menggunakan hidratasi kulit dan mempercepat luka pada kulit,”imbuhnya.

Awalnya penelitian dicoba pada tikus putih betina yang pada umur dan berat tertentu memiliki jaringan dan sel tubuh yang sama dengan manusia. Selain itu, khasiat VCO juga pernah dibuktikan oleh keduanya pada teman mereka yang mengalami luka bakar akibat terkena knalpot motor. “Ada beberapa luka bakar di kulit kakinya. Sebagian kami beri VCO dan sebagian lagi tidak. Ternyata bagian luka yang di olesi VCO cepat sembuh dan lukanya tidak berbekas,”ungkap Irma, rekan Pita.

VCO juga sangat banyak pasaran. Sehingga masyarakat tidak susah untuk menemukannya. “Penggunaannya tidak perlu dicampur apa-apa lagi, cukup VCO yang di beli lalu dioleskan ke bagian kulit yang terkena luka,” tuturnya.

Untuk penelitian lebih lanjut keduanya akan meneliti tingkat kemampuan VCO untuk menyembuhkan luka bakar berdasarkan kemurnian VCO-nya.“Penelitian akan dimulai akhir Februari ini,”tandasnya.

Selain VCO dapat juga penyembuhannya menggunakan Minyak Terapi Oesada. Foto berikut adalah testimony ketika seorang teman yang berprofesi sebagai penjual Sio May. Saat memasak istrinya tanpa sengaja menduduki panic yang baru saja diangkat dari kompor. (Kebayang nggak bagaimana rasanya??)



30 Mei 2020

UNLIMITED ULTRA FAST Internet, yaa My Republik

Ada yang Sudah Kenal, My Republic?



MyRepublic adalah penyedia jasa internet (ISP) pertama yang menawarkan speed  up to 300Mbps dan dengan harga yang sangat terjangkau.



Berawal dari Singapura kini MyRepublic telah menjadi perusahaan multinasional yang sudah menyediakan layanan di Selandia Baru, Australia, Indonesia dan menyusul negara-negara lainnya.
Dulu ketika awal masuk Indonesia tahun 2014 memakai nama Innovate. Jika disekitar wilayah rumah Anda sudah ada tiang dengan Box FAT berlogo Innovate (warna biru tua) atau MyRepublic (warna ungu), Moratel atau Moratelindo, dan Fiber Star, maka Anda bisa berlangganan Layanan Internet dengan kecepatan Super Unlimited ini. Langsung Aja hubungi kami untuk pemasangannya. Mumpung masih banyak promo, diantaranya GRATIS biaya pemasangan.


FAT Innovate
FAT Khusus berlogo My Republic


FAT Fiber Star tertanam ditanah
Khusus FAT MyRepublic biasanya
berwarna ungu

FAT Fiber Star

FAT Moratel

Apa inovasi MyRepublic?

  • Jaringan kabel Fiber To The Home
  • Bisa untuk Telepon, Internet dan TV Kabel sekaligus.
  • Tersedia paket khusus Online Gaming.
  • Kecepatan yang tidak dibatasi saat jam-jam sibuk (Unlimitted, tanpa batasan Quota seperti provider yg lain)
  • Tersedia Paket Bisnis, cocok untuk kantor dan keperluan bisnis lainnya.



Kenapa pilih MyRepublic?

  • Internet kencang (Hight Speed) dengan harga paling terjangkau (menurut beberapa survey, jauh lebih murah dibanding yang lainnya  - best price-)
  • Pengalaman download, streaming, dan gaming yang belum ada tandingannya
  • Murni tanpa Kuota/Batas Wajar Penggunaan (unlimited)
  • Memungkinkan untuk menjadikan TV Anda menjadi Smart TV : bisa untuk aktivitas Internet, streaming, browsing, Video Call dan lain-lain, bahkan dapat memutar siaran ulang dalam 24 jam.
  • Sharing WIFI, jika dirumah Anda menggunakan berbagai perangkat : Laprop, komputer, HP Smartphone dan TV maka Anda dapat berhemat dengan melakukan Theathering atau sharing wifi.
  • Customer Service yang berkualitas.
Ini contoh kenyamanan saat Anda Download dan Upload serta saat main game, dengan kecepatan yang luar biasa. 




Kalo ada yang lebih OK, segeralah beralih sekarang juga. Lebih banyak hal dapat Anda lakukan mulai sekarang.

Berapa harga Paketnya?

1. Harga Paket Resedential:







2. Harga Paket BUSINESS:





Banyak manfaatnya memiliki jaringan internet, misalnya sekalian untuk membuka bisnis game online, layanan wifi gratis untuk tempat pertemuan; sarana bisnis PPOB; restoran; rumah sakit; tempat ibadah; sekolah; tempat kursus; usaha online shop, ekspedisi dan lain-lain sehingga kebutuhan biaya internet sudah tercover dan bahkan lebih untung. Apalagi sekarang musim pandemi, kebutuhan internet terbukti meningkat hingga diatas 80%.

Area penyebaran Myrepublic terus menyebar ke seluruh Indonesia, silahkan Anda chek tiang-tiang disekitar rumah Anda. Jika Ada tiang atau Box sesuai gambar di atas, atau tiang telepon dengan Ujung atasnya berwarna ungu sudah dapat dipastikan MyRepublic sudah dekat dengan Anda. 

Layanan My Republic sangat Cocok untuk Solusi Kemudahan dan penghematan di rumah, tempat usaha dan kantor Anda.  Mungkin Anda sering melihat : Free WIFI, tidak bisa dipungkiri promo model ini sangat menarik pelanggan usaha Anda terutama mereka yang memiliki smartphone atau ingin selalu online dengan biaya GRATIS, khususnya pelajar atau para pebisnis, apalagi berinternet dengan BEBAS HAMBATAN.



Beralihlah sekarang ke internet tercepat di Indonesia.. Dimanapun Anda berada......... Tanyakan kami Sekarang, apakah Lokasi Anda di Jangkau My Republic :


kemudian ketik : My Republic

Kami siap membantu Anda. Terima kasih atas kepercayaannya dan membantu men-share info ini.


dan bantu sebarkan ya...Terima kasih.

5 Jul 2021

BARU.. Layanan Internet COMET Speed Tinggi Bikin Nyaman di Hati

 Layanan Internet Terbaru... COMET




KECEPATAN MAKSIMAL HARGA MINIMAL
COMET adalah layanan internet fiber optik kecepatan tinggi, siap memberikan layanan terbaik, berbeda dari yang sudah ada.

Layanan Internet COMET Speed Tinggi,
Bikin NYAMAN di Hati!
Comet Wifi Menawarkan Layanan Internet Berkualitas yang Anda Butuhkan. Kami Berkomitmen Menyediakan Layanan Internet yang Stabil. Kecepatan Maksimal Harga Minimal. Hubungi Kami untuk Konsultasi

Anda dapat berlangganan Internet COMET jika disekitar rumah Anda melihat tiang seperti ini, Paling tinggi dari tiang jaringan komunikasi yang lain, kotak FAT warna biru bertanda FMI. Dari tiang FAT kerumah Anda radius 250 meter bisa dicover. Selamat menggunakan layanan Combo Internet.


Pilihan Paket:
1. Comet HOME:
a. FAMILY 50 Mbps = 261.000 (set Disc. 10% utk 6 bln)
b. SUPER 75 Mbps = 300.000 (set Disc. 20% utk 6 bln)
c. MAX 100 Mbps = 399.000 (set Disc. 20% utk 6 bln)

2. Comet SOHO:
a. BASIC = 595.000
b. PREMIUM = 1.050.000
c. ELITE. = 1.400.000
(semua harga set disc 30% utk 3 bulan)
Pemasangan kedua produk diatas, FREE INSTALASI, dan maksimal dari tiang FAT atau ODP = 300 meter
3. Comet BISNIS :
a. BRONZE 50 Mbps = 1.500.000 ,
b. SILVER 100 Mbps = 2.500.000
c. GOLD 200 Mbps = 3.500.000
Biaya Instalasi = 500.000 dan jarak dari FAT max
500 meter. Kelebihan: Backup Internet = 20
Mbps (*), Management Bandwith, SLA 99%,
Mikrotik Router, Enterprise Access Point sd 5 (*),
Dedicated PIC Support, Site Visit Maintenance
Rutin (*) , Cat (*) : utk GOLD.


TESTIMONI :




Silahkan kirim share lokasi utk chek jaringan, bagi yang ingin berlangganan. Dan Cukup kirim Foto KTP, email , alamat dan foto rumah, sebagai persyaratan.

Saat ini baru melayani wilayah Jabodetabek + Karawang. Slot FAT masih terbatas, maka mohon agar segera apply bagi yang berminat.

KHUSUS DAERAH : BOGOR
Bisa order 30 MBPS >> HARGA = Rp. 238.500
Semua harga belum termasuk PPN 11?n Admin Bank = Rp. 2.500,-
Jangan lupa share lokasi dulu ke WA : 0818482233, untuk chek Jaringannya.
Bagi yang belum tercover Comet Wifi, tetap bisa berlangganan Internet >> Produk INTERNET DEDICATED dan Produk RT-RW NET dari provider kami lainnya.

Inilah daerah Bogor yang dapat berlangganan Comet:

  1. Jl. Raya Babakan Dramaga Bogor ( dari Polsek Drama sd. Terminal Bubulak)
  2. Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh Kec. Bogor Bar. (mulai dari Kopi Ingin lagi,  Zam Hotel, Jl. Raya  Cibadak - Ciampea  sd. OTOTO COFFEE)
  3. Jl. Parakan Salak No.rt02/7, Parakan Jaya, Kec. Kemang , Hotel Laras Hati sd. Bakso Mekar Sari  di Simpang Empat Jl. Raya Cibadak - Ciampea
  4. Jl. Brigjen Saptadji Hadiprawira, Semplak Bar sd. Museum Perjuangan Bogor di. Merdeka Kp. Parung Jambu, Ciwaringin
  5. Kedai Pa' Dar, Jalan Sholeh Iskandar Simpang, Jl. Yasmin Raya Cibadak, Kec. Tanah Sereal - Jl. Tentara Pelajar sd Jl. Merdeka BCA KCP Merdeka
  6. Jl. Raya Gn. Batu - Jl. Dramaga - Jl. Kapten Muslihat sd Jl. Ir. H. Juanda (Kebon Raya)
  7. Sepanjang Jl. Re. Abdullah
  8. Jl. Ciomas Permai - Jl. Ciomas Kreteg - Jl. Raya Ciomas - Jl. Aria Surialaga
  9. Jl. Raya Muara (Alfamart Jl. Muara Pancasan) melintas ke  Jl. Kapten Yusuf - Jl. Raya Ciapus  (SDN Kota Batu)
  10. Jl. Wiranata - Jl. Pahlawan sd Jl. Batu Tulis
  11. Jl. Lawang Gintung
  12. Jl. Raya Sukaraja - Sukabumi -  Jl. Mayjend HR. Edi Sukma - Jl. Tangkil Agrabinta - Jl. Raya Ciawi - Sukabumi - Jl. Raya Cibadak (PT. Kreasi Mas Indah)
  13. Jl. Siliwang sd. sepanjang  Jl. Bogor - Sukabumi
  14. Jl. Ir H. Juanda - Jl. Jalak Harupat - Jl. Otto Iskandar Dinata -  Jl. Raya Pajajaran
  15. Jl. Bangbarung Raya - Jl. Achmad Sobana
  16. Sepanjang Jl. Bogor Baru
  17. Jl. Ahmad Adnawijaya - Jl. Pandu Raya
  18. Jl. T. Wiradiredja -  Jl. Lemah Par
  19. Sepanjang Jl. Pangeran Sogiri
  20. Jl. Raya Jakarta - Bogor ( mulai dari Lampu Merah Sentul ) - Jl. Raya Ciluar - Jl. Raya Bogor (Lampu Merah Jl. Baru Bogor)
  21. Sepanjang Jl. Sholeh Iskandar
  22. Sepanjang Jl. Mandala Raya
  23. Jl. Sukahati (mulai dari Lapangan Sepak Bola Marsela) - Jl. Karadenan - Jl. Kedung Halang - Jl. Raya Pemda
  24. Jl. Salabenda Raya - Jl. Semplak
  25. Jl. Cilendek  - Jl. Dr. Semeru
  26. Jl. Raya Taman Cimanggu
  27. Jl. A. Yani  - Jl. Dadali
  28. Jl. Jend. Sudirman
  29. Jl. Dewi Sartka
  30. Jl. Letjen Ibrahim Adjie

KHUSUS DAERAH BEKASI, Berbahagialah bagi Anda yang tinggal di daerah ini untuk menikmati COMET: (Gunakan Tombol, Ctr+F , untuk mencari lokasi)

1. Mulai dari sekitar Bumi Anggrek / Mutiara Gading 2 ( Sekitar depan Ruko ke arah Jl. Raya Pisangan hingga sekitar apotik Roxy Satria Mekar Tambun Utara, Dari sekitar Masjid Al Godzfan Thoriq bin Ziyad Bumi Anggrek lurus ke dalam ke perumahan di belakang Mc Donald), semua Cluster.
2. Dari Jembatan Teluk Pucung Wisma Asri kearah kampung irian.
3. Mulai dari Jalan Harapan Indah menuju Jalan Pejuang Jaya, sampai Bunderan THB dekat Kolam Renang, terus menuju Depan sekolah Gema Nurani, Jl Kaliabang Tengah, hingga nain, belok kiri Ujung Harapan Hingga depan Masjid Attaqwa, berlanjut ke Kavling Hijrah dan Masuk Villa Gading Harapan Pintu Barat terus menuju VGH Pintu Timur.
4. Taman Alamanda, mulai dari KFC kedalam dan ke arah perumahan Gading Rievera, Bussiness Hub Tambun, Depan dan Samping , Belakang Pasar Induk Cibitung , Kampung Siluman, posisi FAT deman Makam Mekarsari Papan Mas, Pertigaan Kampung Bulu Indoporlen,
Silahkan bagi Anda yang posisinya Radius 250 meter dari FAT (seperti gambar diatas) dapat mengajukan untuk berlangganan.
Daerah lainnya:
5. Jl. Telaga Asih- Cibitung, Taman Permata Indah - Kedung Waringin, Jl. Mega Regency Cikarang Selatan, Jl. Hankam, Cikeas, Kranggan- Jati Sampurna, Cipayung,
Rawa Bebek, Rawa Kuning, Jl. Nangka Pondok Pucung, Perum Jati Rasa, Bojong Kulur, Cimanggis, Beji, Jl. Pemuda Kranji

7. Perumnas 3 , Rawalumbu

8. Cakung drainase - cakung barat,



Internet jadi kebutuhan super penting bagi para pengusaha. Tak mengapa gerak usaha dibatasi dimasa pandemi. Siapkan Jaringan internet dengan bandwidth atau speed yang besar, tapi harga langganan juga harus di pikirkan. Pilih yang harganya super hemat, tapi berkecepatan tinggi.

LEBIH BAIK BERLANGGANAN INTERNET DENGAN BANDWIDTH BESAR, HARGA HEMAT DARI PADA SPEED KECIL, BANDWIDTH TERBATAS, HARGANYA SERING MEMBENGKAK, LEMOT LAGI...



Kami beri SOLUSINYA! Kami melayani wilayah Jabodetabek SAATNYA BERALIH dengan koneksi Broadband Kabel Fiber Optik kami

HARGA SANGAT TERJANGKAU dengan kecepatan SUPER CEPAT, REAL UNLIMITED, BEBAS STREAMING, BEBAS BUFFERING.


Cocok untuk : Kantoran, Sekolah, Rumah Sakit, Resto, Cafe, Super market, Online Shop atau jualan dari rumah, Co Working Service dan sebagainya.


Sangat menunjang untuk kegiatan kerja dan belajar di Rumah Saja


Mulai dari 30 Mbps hanya 200 an ribu saja.
Masa Promo 6 bulan dan Free Instalasi.

Kirim: Nama Anda ( dan Perusahaan - bila ada - ), Alamat Pemasangan dan Foto KTP , Email ke nomor WA : 0818 48 2233


Bersiaplah untuk memiliki koneksi internet tanpa lemot dan super cepat. Tak masalah Anda sekerang sudah berlangganan dengan biaya mahal, Tapi saat ini berhemat dan terkoneksi dengan layanan internet super cepat adalah SANGAT PENTING. Untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan informasi sehingga lebih produktif dan mendapatkan peluang sukses lebih besar. Kecepatan Jaringan Internet yang Anda miliki akan menunjang kesuksesan perusahaan atau usaha Anda dimasa pandemi.

Advertisement